Tommy Sugiarto lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Written By Unknown on Kamis, 08 Agustus 2013 | 12.23

tommy_sugiarto

Tommy Sugiarto menjaga peluang Indonesia untuk merebut gelar di nomor tunggal putra.

Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto memastikan lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Guangzhou, Cina.

Tommy tanpa kesulitan berarti mengalahkan pemain asal Taiwan, Hsu Jen Hao, dengan hasil 21-9 dan 21-7 dalam pertandingan hari Rabu (07/08).

Dalam pertandingan itu Tommy hanya membutuhkan waktu sekitar tiga puluh tujuh menit untuk menghentikan Hsu yang sebelumnya menyingkirkan Simon Santoso.

Seusai pertandingan, Tommy mengatakan kekalahan rekannya Simon menjadi motivasi baginya untuk bisa menundukan Hsu.

"Kekalahan Simon kemarin saya jadikan motivasi, saya ingin membuktikan kalau sektor tunggal putra Indonesia masih bisa melaju," kata Tommy seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Selain Tommy, Indonesia masih menyisakan satu pemain lagi di tunggal putra yaitu Dionysius Hayom Rumbaka yang hari ini akan bertemu dengan pemain unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Pemain bulutangkis Indonesia lainnya yang juga memenangi pertandingan hari ini adalah pasangan ganda putra Marki Kido/Alven Yulianto dan Linda Wenifanetri yang turun di nomor tunggal putri.

Markis Kido/Alvent Yulianto yang menjadi unggulan kelima belas dalam turnamen ini dipaksa bermain tiga set oleh pemain ganda asal India Kona Tarun/ Vishnu Arun sebelum akhirnya menang dengan 21-15 13-21 dan 21-17.

Sementara Linda Wenifanetri menghentikan perlawanan pemain tunggal asal Spanyol, Beatriz Corrales dari Spanyol dengan 21-12 dan 21-11.

"Kekalahan Simon kemarin saya jadikan motivasi, saya ingin membuktikan kalau sektor tunggal putra Indonesia masih bisa melaju"

Linda yang kini berperingkat sebelas dunia akan menghadapi pemain unggulan teratas dalam turnamen ini Li Xuerui pada pertandingan babak ketiga besok.

Selain Linda, Indonesia masih menyisakan Belaetrix Manuputi di nomor tunggal putri .

Belaetrix hari ini akan menantang unggulan kedua asal Cina, Wang Yihan.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, PBSI, Gita Wirjawan mengatakan dia berharap pemain Indonesia bisa meraih satu gelar di Kejuaraan Dunia kali ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tommy Sugiarto lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/08/tommy-sugiarto-lolos-ke-babak-ketiga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tommy Sugiarto lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tommy Sugiarto lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger