FIFA beri sanksi tindakan rasis

Written By Unknown on Rabu, 09 Januari 2013 | 12.22

FIFA

FIFA menyatakan akan menindak tegas segala bentuk rasisme

FIFA memerintahkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Hungaria dan Bulgaria dilakukan secara tertutup, setelah insiden rasis yang melibatkan fans mereka.

Pendukung tim nasional Hungaria dilaporkan melontarkan teriakan anti semit dalam pertandingan persahabatan melawan Israel pada Agustus lalu.

FIFA juga menjatuhkan sanksi terhadap Bulgaria atas kasus rasisme yang ditujukan kepada pemain Denmark dalam pertandingan kualifikasi Pilada Dunia Oktober lalu.

Tak hanya itu, FIFA juga memerintahkan Asosiasi Sepakbola Bulgaria membayar denda sebesar £23.685 atau sekitar Rp. 367 juta dan Asosiasi Sepakbola Hungaria harus membayar denda £27.051 atau Rp. 419 juta.

Dalam pernyataannya FIFA disebutkan :"Kami mengecam keras seluruh bentuk rasisme dalam sepakbola, dan seluruh bentuk diskriminasi tidak akan ditolerir dan akan menerima reaksi keras dari otoritas yang terkait.

"Anggota komite disiplin FIFA yang tidak disebutkan identitasnya mengecam episode yang mengerikan berkaitan dengan rasisme, anti semit dan tindakan provokatif politis dan agresif dari pendukung tim nasional Hungaria."

Pendukung tim nasional Bulgaria dilaporkan menyanyikan lagu tentang monyet yang ditujukan kepada pemain belakang Denmark Patrick Mtiliga pada 12 Oktober, sementara fans Hungaria mengibarkan bendera Iran untuk menghina Israel dalam pertandingan di Budapest.

Dua negara berada di posisi kedua dalam group kualifikasi Piala Dunia, yang memungkinkan untuk mendapatkan tempat dalam pertandingan lanjutan Eropa pada November mendatang.

FIFA juga memberi peringatan kepada kedua negara jika insiden rasisme terjadi lagi, mereka akan menerima sanksi antara lain membayar denda pertandingan atau didiskualifikasi dari kompetisi.


Anda sedang membaca artikel tentang

FIFA beri sanksi tindakan rasis

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/01/fifa-beri-sanksi-tindakan-rasis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FIFA beri sanksi tindakan rasis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FIFA beri sanksi tindakan rasis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger