FA tegaskan akan tangani kasus pelecehan perempuan

Written By Unknown on Sabtu, 07 Maret 2015 | 12.22

Sian Massey
Asisten wasit Siam Massey berlari ke ruang ganti saat fans Derby County masuk lapangan, 11 mei 2014

Badan sepakbola Inggris FA menyerukan fans untuk melaporkan pelecehan perempuan dalam pertandingan, menyusul munculnya video yang menunjukan staf dan wasit perempuan jadi bulan-bulanan ejekan cabul dari fans.

Potongan adegan yang diperoleh BBC memperlihatkan, tenaga medis Chelsea, Dr Eva Carneiro, dan asisten wasit Helen Byrne jadi sasaran ejekan cabul dalam banyak pertandingan.

Sebelumnya, asisten wasit Sian Massey dilecehkan kompetensinya oleh sejumlah pengamat. Akibatnya presenter Sky Sports Richard Keys terpaksa mundur, sementara pengamat Andy Gray dipecat tahun 2014 setelah menuding Sian Massey tak paham aturan offside karena ia seorang perempuan.

Anggota majelis FA, Heather Rabbatts menyebutkan, pelecehan-pelecehan itu "sangat mengerikan."

Ia menegaskan, hal itu tak boleh ditoleransi, "Kami sangat menganjurkan kepada siapapun yang melihat kejadian seperti ini agar melaporkannya."

Potongan adegan itu merekam kejadian saat pertandingan Chelsea melawan Manchester City dan Manchester United, dan sebuah pertandingan di Liga Sepakbola.

Di musim ini, pelecehan perempuan terjadi di 25 hari pertandingan, seperti yang dilaporkan kepada kelompok anti diskriminasi Kick It Out dan kelompok kesetaraan Women in Football (WiF).

Angka ini meningkat jauh dibanding musim lalu yang mencatat pelecehan di dua hari pertandingan.

Masalahnya, tidak banyak bukti yang bisa dikumpulkan, sehingga belum pernah ada fans atau klub yang kena sanksi untuk kasus ini.

Manchester City mengaku "proses penyelidikan tidak bisa dilangsungkan" karena adanya "masalah dalam komunikasi."

Disebutkan, City akan "menerapkan suatu pedoman baru yang khusus untuk menangani prilaku seksis mulai pertandingan mendatang, selain diterapkannya program pelatihan yang baru."

Sementara itu, Manchester United mengatakan: "Karena tidak ada pengaduan pada saat kejadiannya, karenanya setiap laporan mengenai kasus-kasu ini setelah peristiwanya lewat, harus dialihkan kepada polisi, dan itulah yang dilakukan oleh kulb dalam tempo maksimum 24 jam.

Sementara Federasi Para Pendukung Sepakbola mengatakan, mereka, "tidak menerima banyak pengaduan terkait dengan teriakan dan nyanyian seksis saat pertandingan, walaupun itu bukan berarti hal itu tidak terjadi."


Anda sedang membaca artikel tentang

FA tegaskan akan tangani kasus pelecehan perempuan

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2015/03/fa-tegaskan-akan-tangani-kasus_7.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FA tegaskan akan tangani kasus pelecehan perempuan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FA tegaskan akan tangani kasus pelecehan perempuan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger