Hamilton akan jengkel jika gagal juara karena angka ganda

Written By Unknown on Sabtu, 01 November 2014 | 12.22

Hamilton tak akan mempedulikan energi negatif.

Lewis Hamilton mengatakan jika ia gagal jadi juara dunia sebagai akibat dari pemberlakuan angka ganda untuk balapan akhir tahun, ia akan merasa jengkel.

Hamilton masih unggul 17 poin dari rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, dengan memenangkan sembilan balapan dibanding Rosberg yang menang di empat balapan.

Masih tersisa tiga balapan: Grand Prix Austin Amerika Serikat akhir pekan ini, Brasil pekan depan, dan Abu Dhabi.

Namun dengan keunggulan 17 angka ini, secara matematis andaipun ia bisa menjuarai GP Austin dan Brasil, ia masih bisa gagal merebut gelar juara dunia jika tak bisa menyelesaikan balapan di Abu Dhabi.

"Akan menjengkelkan jika hal itu terjadi --amat sangat," kata Hamilton.

"Tapi saya tidak akan mempedulikan energi negatif itu. Saya hanya akan berusaha dan mengerahkan upaya terbaik yang saya bisa lakukan dengan mobil saya."

Hamilton menambahkan: "(Sistem angka ganda) ini adalah aturan yang baru pertama kalinya diberlakukan."

"Apakah saya setuju dengan itu? Saya tidak tahu apakah ada di antara kami yang setuju atau tidak setuju dengan hal itu, tapi itu kenyataannya sekarang dan Anda hanya harus menghadapinya."

Pesaing Hamilton, yang bisa mendapat keuntungan dari sistem baru ini, Nico Rosberg, adalah salah satu penentang paling gencar terhadap gagasan angka ganda ini ketika diperkenalkan, dan mengatakan ia masih menentangnya.

Hamilton memburu kemenangan kelima berturut-turut.

"Angka ganda ini agak dibuat-buat," kata Rosberg. "Pendapat saya, biarkan balapan berlangsung (dengan angka normal), sebagaimana sudah terjadi di F1 selamanya.

"Tapi mungkin kenyataannya sudah berbeda sekarang, dan kita perlu memikirkannya lagi. Mungkin perlu untuk menjaga agar balapan tetap (menegangkan) hingga akhir, karena di beberapa musim terakhir memang kejuaraan dunia sudah dimenangkan sejak dini. "

Nico Rosberg mengakui memang sulit untuk menaklukkan Hamilton, namun kemenangan masih dalam jangkauan.

"Saya harus bekerja keras di tiga balapan terakhir: angka yang diperebutkan masih 100, dan saya hanya tertinggal 17 angka."

Di pihak lain Hamilton tak kurang optimisnya. Ia memasuki sirkuit Austin hari Minggu lusa untuk memburu kemenangan kelima berturut-turut, setelah memenangkan empat balapan berturut-turut untuk kedua kalinya musim ini.

Dan rangkaian kemenangan Hamilton di Italia, Singapura, Jepang dan Rusia telah membalikkan keadaan: ia ketinggalan 29 angka dari Rosberg setelah Grand Prix Belgia, Agustus, ketika Rosberg menabraknya dan membuatnya tak bisa meneruskan balapan.

Namun kini, katanya, kendati apa pun masih bisa terjadi, "Saya dalam posisi bagus sekarang, dan saya akan terus berusaha, dan moga-moga semuanya berlangsung baik."

Mercedes sendiri telah memastikan kemenangan sebagai juara di kategori konstruktor.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hamilton akan jengkel jika gagal juara karena angka ganda

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/11/hamilton-akan-jengkel-jika-gagal-juara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hamilton akan jengkel jika gagal juara karena angka ganda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hamilton akan jengkel jika gagal juara karena angka ganda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger