Jerman dan Polandia ditahan imbang, Serbia-Albania ricuh

Written By Unknown on Rabu, 15 Oktober 2014 | 12.22

John O'Shea mencetak gol di menit terakhir yang membungkam Jerman.

Juara Dunia 2014, Jerman harus puas dengan hasil sama kuat 1-1 melawan tim Republik Irlandia, Polandia juga ditahan Skotlandia 2-2, sementara Serbia-Albania berakhir ricuh.

Tim Panzer berusaha bangkit dari kekalahan mengejutkan 0-2 dari Polandia dalam pertandingan Grup D sebelumnya, namun Irlandia penuh disiplin dalam membendung serangan-serangan Jerman yang menguasai penuh permainan, Selasa (14/10).

Jerman sepertinya berhasil juga membobol tanggul yang begitu kokoh ketika akhirnya Toni Kroos mencetak gol di menit ke-71. Dibayangkan gol itu menjadi pembuka untuk gol-gol berikutnya, mengingat betapa dominannya juara Piala Dunia Brasil 2014 itu. Tapi banjir serangan terus menerus berujung di kebuntuan, dan justru Republik Irlandia mencuri gol di menit terakhir melalui John O'Shea, yang membungkam pendukung tuan rumah yang memadati Stadion Gelsenkirchen.

Kiper cemerlang

Dalam pertandingan Grup D lainnya, Polandia seperti mendapat momentum setelah mengalahkan Jerman 2-0 sebelumnya. Tapi setelah unggul lewat gol Mączyński di menit ke-11, Polandia lengah, dan kebobolan tak lama kemudian, di menit ke-18 lewat tendangan Maloney. Bermain di kandang sendiri di Warsawa, Polandia balik ketinggalan 1-2 oleh gol Naismith di menit ke-57, sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Milik di menit ke-76.

Polandia terus berusaha memenangkan pertandingan dengan serangan bertubi-tubui, namun kecemerlangan kiper Skotlandia, David Marshal, kedudukan bertahan 2-2.

Seluruh dua pertandingan di Grup I, berakhir dramatis dengan cara berbeda.

Bendera Albania yang melayang, direnggut pemain Serbia, meletuslah kericuhan
Pemain Serbia dan Albania akhirnya baku hantam di lapangan.
Penonton pun menyerbu masuk lapangan.

Denmark sempat menahan Portugal tanpa gol, dan sepertinya akan memetik satu angka, namun tendangan bintang Real MAdrid Ronaldo di detik-detik akhir membenamkan harapan mereka. Pertandingan berakhir 0-1.

Ricuh

Sementara pertandingan Serbia lawan Albania di Beograd dihentikan di menit ke-42 ketika masih 0-0 menyusul kericuhan antar pemain.

Permainan terhenti ketika sehelai bendera Albania melayang di sekitar tribun dan lapangan permainan: rupanya bendera itu diterbangkan oleh sebuah helikopter mini yang dioperasikan dengan pengendali jarak jauhl.

Bek Serbia asal Chelsea, Branislav Ivanovic merenggut bendera itu, yang memicu keributan yang melibatkan banyak pemain dua negara yang memang berseteru secara politik --khususnya terkait Kosovo.

Pemain baku hantam, penonton menyerbu lapangan, dan pertandingan pun dihentikan.

Hasil lengkap kualifikasi Euro 2016 Selasa (14/10)

Grup D

Jerman 1–1 Irlandia

Gibraltar 0–3 Georgia

Polandia 2–2 Skotlandia

Group E

San Marino 0-4 Swiss

Kepulauan Faroe 0-1 Hungaria

Grup F

Finlandia 0-2 Rumania

Yunani 0-2 Irlandia Utara

Group I

Denmark 0-0 Portugal

Serbia 0-0 Albania


Anda sedang membaca artikel tentang

Jerman dan Polandia ditahan imbang, Serbia-Albania ricuh

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/10/jerman-dan-polandia-ditahan-imbang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jerman dan Polandia ditahan imbang, Serbia-Albania ricuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jerman dan Polandia ditahan imbang, Serbia-Albania ricuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger