Bantuan FIFA untuk sepak bola Filipina

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 12.22

Tim FIlipina di Piala AFF 2012

Tim FIlipina di Piala AFF 2012 yang meraih nomor semifinal melawan Singapura.

FIFA akan memberikan bantuan senilai US$1 juta untuk membangun kembali fasilitas sepak bola yang rusak akibat gempa di Filipina, kata asosiasi sepak bola setempat.

Federasi Sepak Bola Filipina mengatakan mereka tengah menyusun daftar prasarana sepak bola di kawasan untuk menentukan penyaluran bantuan dari badan sepak bola dunia itu.

Olahraga yang paling populer di Filipina adalah bola basket namun sepak bola semakin meningkat popularitasnya dalam tahun-tahun belakangan.

Kepopuleran sepak bola didukung oleh keberhasilan Klik tim nasional Filipina yang saat ini duduk di posisi ke-133 peringkat FIFA, naik 26 tempat dari dua tahun lalu.

Topan Haiyan melanda 200 kota di Filipina tengah November lalu, Klik menewaskan 6.009 orang dan sekitar 1.800 lainnya hilang.

Sekretaris Jendral Federasi Sepak Bola Filipina, Edwin Gastanes, mengatakan bantuan dari FIFA merupakan dorongan besar tidak hanya untuk fasilitas di kawasan yang diterjang bencana.

"Bantuan ini merupakan dorongan besar tidak hanya bagi sepak bola di daerah bencana, namun juga sepak bola di Filipina secara keseluruhan. Kami akan melakukan perbaikan fasilitas sepak bola di propinsi-propinsi yang parah terkena bencana topan super Yolanda (Haiyan)," kata Gastanes.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bantuan FIFA untuk sepak bola Filipina

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/12/bantuan-fifa-untuk-sepak-bola-filipina.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bantuan FIFA untuk sepak bola Filipina

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bantuan FIFA untuk sepak bola Filipina

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger