Kubica mengaku kembali ke F1 sebagai mimpi

Written By Unknown on Rabu, 13 November 2013 | 12.22

Robert Kubica

Robert Kubica kini membalap di reli WRC2 dan meraih juara divisi dua bulan lalu.

Robert Kubica mengatakan peluang kembali ke Formula Satu merupakan mimpi namun nyaris tidak mungkin karena kondisinya saat ini.

Pembalap asal Polandia yang berusia 28 tahun itu mengalami kecelakaan saat mengikuti reli tahun 2011 dan menderita cedera serius di tangan kanannya.

Dan dia meragukan bisa kembali membalap penuh di sirkuit Klik Formula Satu.

"Saya akan bisa mengemudi mobil F1 di satu atau dua sirkuit untuk uji coba," kata Kubica dalam wawancara dengan BBC Sport.

"Namun tidak masuk akan untuk uji coba sehari penuh jika saya tidak bisa berlomba."

Kubica meraih juara Grand Prix Kanada pada tahun 2008 dan sempat disebut sebagai salah satu pembalap terbaik F1.

"Saya kira hanya satu orang yang menilai tentang apa yang bisa saya lakukan di belakang ruang kemudi, saya sendiri."

Setelah kecelakaan, Kubica menderita pembatasan gerakan untuk tangan dan jari sehingga menghadapi kesulitan jika berada dalam ruang kemudi berkursi tunggal.

Bulan lalu, bos Tim F1 Ferrari, Klik StefanoKlik Domenicali, mengatakan mengikuti kemajuan Klik Kubica namun mengungkapkan keyakinannya bahwa Kubica tidak akan bisa lagi membalap di arena F1.

"Kami terus mengamatinya. Sayangnya, saya kira dia tidak akan kembali," tuturnya saat itu.

Bagaimanapun Kubica -walau mengakui menghadapi pembatasan- menegaskan bahwa hanya dia sendiri yang bisa menilai kesiapannya.

"Saya kira hanya satu orang yang menilai tentang apa yang bisa saya lakukan di belakang ruang kemudi, saya sendiri."

"Saya tidak akan mengambil kesempatan jika saya tidak siap 100%. Jika pada satu hari nanti kondisi membaik, kita lihat. Saat ini saya berkonsentrasi untuk reli."

Bulan lalu, Kubica berhasil merebut juara Reli Dunia WRC2 untuk divisi dua.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kubica mengaku kembali ke F1 sebagai mimpi

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/11/kubica-mengaku-kembali-ke-f1-sebagai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kubica mengaku kembali ke F1 sebagai mimpi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kubica mengaku kembali ke F1 sebagai mimpi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger