Arsenal 'sangat sulit' hadapi Dortmund

Written By Unknown on Senin, 21 Oktober 2013 | 12.22

Mikel Arteta

Kienrja Arteta, Ozil, Ramsey, Wilshere, Cazorla dkk dianggap sedang di puncak.

Laga Arsenal melawan Borussia Dortmund pada Selasa (22/10) banyak ditunggu karena dianggap akan menampilkan salah satu puncak klub asal Inggris dan Jerman.

Laga di Stadion Emirates itu diakui pemain Arsenal tak akan berjalan mudah meski klub asal London Utara ini sepanjang musim sedang menikmati pujian karena penampilan apik mereka.

"Kami punya dua pertandingan yang sangat sulit menghadapi Dortmund," kata gelandang tengah Mikel Arteta sebagaimana dimuat dalam situs web resmi klub, arsenal.com dan dikutip Reuters.

"Setelah dua laga itu, kita akan tahu dimana posisi kita persisnya di dalam grup."

Pelatih Arsene Wenger mestinya tak kesulitan menemukan jajaran pemain terbaiknya untuk laga ini dengan pilihan yang bisa jadi diimpikan oleh manajer klub-klub lain dalam liga yang sama.

Pemain dengan rekor transfer termahal ke Emirates, Klik Mesut Ozil, sudah menunjukkan penyesuaian luar biasa dan bahkan Klik menghasilkan dua gol dalam laga terakhir di Liga Primer saat menekuk Norwich City 4-1.

Pemain lain, Aaron Ramsey tak habis-habisnya mendatangkan decak kagum juga karena produktivitas menghasilkan gol, sementara baik Jack Wilshere maupun koleganya Santi Cazorla yang sudah pulih dari cedera dianggap merupakan bagian integral dari klub sehingga makin disegani.

Meski demikian bayang-bayang kekalahan di babak awal musim lalu pada Liga Champions nampaknya cukup membuat Arsenal mawas diri.

"Dortmund sangat bagus dan kinerja mereka di Liga Jerman sangat baik. Menang dalam dua laga pertama (melawan Napoli dan Marseille) membuat banyak perbedaan dan kini kami punya pertandingan besar di kandang."

"Dortmund sangat bagus dan kinerja mereka di Liga Jerman sangat baik. Menang dalam dua laga pertama (melawan Napoli dan Marseille) membuat banyak perbedaan dan kini kami punya pertandingan besar di kandang," kata Arteta.

Tahun lalu Arsenal untuk ke-13 kalinya berhasil masuk babak 16 besar di Liga Champions namun kemudian impian merebut trofi diremukkan oleh kemenangan Schalke dan Dortmund di Emirates.

Kali ini anak asuh Juergen Klopp diperkirakan akan meniru pola yang sama untuk mencuri kemenangan di kandang the Gunners. Mereka sebelumnya sudah kehilangan poin saat menghadapi Napoli dimana Klik Klopp diusir wasit dari wilayah teknikal karena meledakkan kemarahan pada pengatur lapangan.

Klopp, akan kembali menjalani hukumannya yang berlaku untuk dua kali pertandingan, saat ini sangat disegani baik di Bundesliga maupun di penjuru sepakbola Eropa. Kabar terakhir dari pelatih 46 tahun ini bahkan menyebut beberapa klub Liga Primer Inggris menghubunginya namun ia berkeras tetap fokus untuk Dortmund.

Satu hal yang pasti, nampaknya baik anak asuh Klop maupun Wenger sama-sama yakin pertandingan ini sangat menentukan.

"Kalau kami menang, kami hampir sampai pada sasaran. Saya rasa ini akan jadi laga yang sangat krusial," Mikel Arteta mengakui.


Anda sedang membaca artikel tentang

Arsenal 'sangat sulit' hadapi Dortmund

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/10/arsenal-sangat-sulit-hadapi-dortmund.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arsenal 'sangat sulit' hadapi Dortmund

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arsenal 'sangat sulit' hadapi Dortmund

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger