Raikkonen selangkah lagi kembali ke Ferrari

Written By Unknown on Selasa, 10 September 2013 | 12.22

kimi raikkonen

Kimi Raikkonen kembali ke tim yang pernah membawanya menjadi juara dunia tahun 2007.

Kimi Raikkonen selangkah lagi akan kembali menjadi pembalap Ferrari musim depan.

Pembalap asal Finlandia tersebut akan kembali bergabung dengan tim yang pernah membawa gelar juara dunia tahun 2007.

Kimi dikabarkan telah menyelesaikan pembicaraan dengan Ferrari pada Senin kemarin dan pengumuman resmi akan segera berlangsung dalam waktu dekat.

Raikkonen, 33, akan menjadi rekan satu tim Fernando Alonso, juara dunia 2005-6, dan akan menjadi tim terkuat dalam adu balap Formula 1.

Keputusan ini juga sekaligus mengakhiri kontrak Felipe Massa yang telah membalap bersama Ferrari selama delapan tahun.

Ferrari sebelumnya mempertimbangkan untuk Klik mengembalikan Raikonnen, dengan opsi lain pembalap Sauber Nico Hulkenberg atau mempertahankan Massa, yang penampilannya dianggap tidak konsisten.

Tim kuda jingkrak ini ingin mengganti Massa dengan pembalap yang lebih bisa diandalkan, dan telah mempertimbangkan bahwa Raikkonen adalah kandidat terbaik.

Tetapi keputusan itu harus mendapat persetujuan dari presiden Ferrari Luca Di Montezemolo, yang sekarang diyakini telah memberikan restunya.

Raikkonen sendiri memiliki opsi untuk tinggal di Lotus tetapi tim ini dianggap tidak bisa memberikan jaminan teknis dan keuangan yang dia inginkan untuk berlomba musim depan.

Lotus juga telah kehilangan direktur tekniknya James Allison yang menyeberang ke Ferrari dan adanya penundaan pembayaran gaji Raikonnen pada tahun ini.

Kembalinya Raikkonen ke Ferrari juga menjadi sebuah ironi mengingat tim asal Italia tersebut pernah 'memecatnya' di tahun 2009, setahun sebelum kontraknya berakhir, guna memuluskan jalan Alonso menjadi pembalap utama Ferrari.

Pada saat itu, tim lebih memilih untuk mempertahankan Massa. Hubungan Alonso dengan Raikkonen pada saat itu juga dinilai buruk.

Tapi kali ini situasinya berubah, meski perlu ada pembuktian apakah kedua pembalap mantan juara dunia ini bisa menjadi rekan satu tim yang solid.

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan penggemar di Twitter pada Senin kemarin, Alonso mengatakan: "Saya katakan kemarin kepada media, tidak mungkin bagi saya untuk berbicara tentang nama untuk musim depan karena saya menghormati Felipe (Massa)."

"Kami telah bekerja sangat keras dan dekat selama empat tahun untuk memberikan yang terbaik buat Ferrari."

"Apapun keputusan yang dibuat tim adalah yang terbaik untuk saya dan kami akan memberikan hasil yang terbaik bagi Ferrari."

Lotus sendiri diperkirakan akan mengganti Raikkonen dengan Hulkenberg, yang menjadi bintang di GP Italia kemarin dengan meraih posisi start di posisi ke tiga dan menyelesaikan lomba di peringkat ke lima.


Anda sedang membaca artikel tentang

Raikkonen selangkah lagi kembali ke Ferrari

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/09/raikkonen-selangkah-lagi-kembali-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Raikkonen selangkah lagi kembali ke Ferrari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Raikkonen selangkah lagi kembali ke Ferrari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger