Raikkonen gantikan Massa di Ferrari

Written By Unknown on Rabu, 11 September 2013 | 12.22

alonso_raikkonen

Duet Alonso dan Raikkonen akan menjadi pasangan terkuat yang pernah dimiliki Ferrari.

Tim F1 Ferrari akan memiliki duet maut dalam musim balap tahun 2014, setelah Kimi Raikkonen menggantikan posisi Felipe Massa.

Pembalap asal Finlandia yang merebut gelar juara dunia tahun 2007 bersama Ferrari tersebut dilaporkan telah Klik menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2015.

Kesepakatan ini telah ditandatangani Senin (09/09) kemarin dan Ferrari diperkirakan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Kembalinya Raikkonen dipastikan setelah Felipe Massa secara resmi mengumumkan di Twitter bahwa dia akan meninggalkan tim Kuda Jingkrak pada akhir tahun ini.

Massa yang telah membalap untuk Ferrari sejak 2006 menulis: "Mulai 2014 saya tidak akan lagi membalap untuk Ferrari."

"Saya mengucapkan terimakasih kepada tim untuk semua kemenangan dan momen yang luar biasa yang dijalani bersama."

"Saat ini saya ingin berusaha sekuat mungkin bersama Ferrari di tujuh balapan terakhir."

"Untuk tahun depan, saya ingin mencari tim yang bisa memberikan saya sebuah mobil yang kompetitif yang bisa memenangkan banyak balapan dan bersaing dalam kejuaraan, yang merupakan tetap menjadi tujuan terbesar saya."

Saat bersama Ferrari, Massa nyaris menjadi juara dunia di tahun 2008, saat dia memenangkan GP Brasil, tetapi digagalkan Lewis Hamilton yang finish di urutan kelima (tempat yang cukup bagi Hamilton untuk menjadi juara dunia).

Sejumlah spekulasi menyebut Massa akan bergabung dengan Lotus, yang juga tengah mengincar pembalap Sauber Nico Hulkenberg, yang juga sempat diburu Ferrari sebelum mereka memutuskan untuk mengembalikan Raikkonen.

alonso

Alonso dinilai sulit menerima jika menjadi 'orang nomor dua'.

Keputusan untuk menggabungkan dua juara dunia, Alonso dan Raikkonen, tentu menjadi sebuah perubahan kebijakan yang dramatis bagi Ferrari, karena selama ini tim yang bermarkas di Maranello, Italia tersebut dikenal hanya memiliki satu pembalap utama.

Michael Schumacher adalah pembalap tersukses di era modern yang pernah merasakan perlakuan istimewa Ferrari sebagai pembalap utama di musim 1996-2006.

Fernando Alonso juga menjadi pembalap utama selama empat tahun terakhir tapi belum menyumbangkan gelar juara dunia pembalap untuk Ferrari.

Meski dianggap duet Alonso Raikkonen menjadi pembalap terkuat yang pernah dimiliki Ferrari, tetapi juga menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang akan mendapatkan perlakuan istimewa dari Ferrari.

Apalagi Fernando Alonso juga dikenal sebagai pribadi yang sulit untuk menerima jika menjadi 'orang nomor dua'.

Saat membela McLaren dulu, hubungan Alonso dengan Hamilton memburuk karena tim dianggapnya lebih mengutamakan Hamilton ketimbang dirinya.

Dan kini dikhawatirkan kemitraan diantara Alonso dan Raikkonen justru akan menjadi persaingan internal, inilah yang akan menjadi pekerjaan rumah utama Ferrari setelah memasangkan Alonso dan Raikkonen yang bersama Hamilton dan Vettel dianggap sebagai empat pembalap terbaik dunia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Raikkonen gantikan Massa di Ferrari

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/09/raikkonen-gantikan-massa-di-ferrari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Raikkonen gantikan Massa di Ferrari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Raikkonen gantikan Massa di Ferrari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger