FIFA: Tak ada kompensasi bagi Australia

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 12.23

Sepp Blatter

Sepp Blatter ingin Piala Dunia 2022 di Qatar diselenggarakan di musim dingin.

FIFA menegaskan tidak akan mengeluarkan kompensasi kepada Australia terkait usul pemindahan jadwal Piala Dunia 2022.

Juru bicara FIFA mengatakan semua calon tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022 tidak akan diberi ganti rugi seandainya jadwal Klik Piala Dunia di Qatar tersebut digeser ke musim dingin.

"Semua calon penyelenggara, termasuk Australia, setuju dengan format dan jadwal penyelenggaraan Piala Dunia dan Piala Konfederasi. Meski awalnya ditetapkan bulan Juni dan Juli, keputusan akhir penyelenggaraan (Piala Dunia) ada di tangan FIFA," kata juru bicara FIFA kepada media di Inggris.

Sebelumnya, Sekjen FIFA, Jerome Valcke, pada pekan lalu juga menegaskan FIFA tidak akan membayar kompensasi kepada calon-calon yang kalah maupun kepada sponsor yang terpengaruh dengan pemindahan jadwal Piala Dunia 2022, seandainya memang digeser.

Klik Permintaan kompensasi ini disuarakan oleh federasiKlik sepak bola Australia (FFA) yang menegaskan bahwa ketika mereka mencalonkan diri, semua perencanaan dan persiapan didasarkan pada asumsi bahwa Piala Dunia 2002 pasti akan digelar ketika belahan Bumi utara mengalami musim panas.

Calon tuan rumah Piala Dunia 2022

  • Qatar
  • Australia
  • Korea Selatan
  • Jepang
  • Amerika Serikat

Pemenang: Qatar

FFA mengeluarkan dana tak kurang dari US$43 juta -yang diambil dari anggaran negara- untuk mencalonkan diri.

Dalam pemilihan tuan rumah, Australia hanya mendapatkan satu suara. Yang juga gagal dalam pencalonan adalah Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang.

Usul Klik pemindahan jadwal Piala Dunia 2022 dikemukakan Presiden FIFA, Sepp Blatter, setelah sejumlah pihak menyatakan selama musim panas suhu udara di Qatar bisa mencapai 50 derajat Celcius dan kondisi ini dianggap membahayakan kesehatan pemain.

Para pengurus FIFA menyatakan masih ada waktu untuk mengatur dan menyesuaikan kalender sepak bola seandainya Piala Dunia 2022 dialihkan ke musim dingin.

Tapi tak semua anggota setuju dengan usul Blatter.

Liga Primer Inggris misalnya mengatakan Klik hampir tak mungkin mengubah jadwal Liga Primer bila Piala Dunia dipaksakan digelar pada musim dingin.

FIFA akan membahas usul pemindahan jadwal ini pada awal Oktober.


Anda sedang membaca artikel tentang

FIFA: Tak ada kompensasi bagi Australia

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/09/fifa-tak-ada-kompensasi-bagi-australia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FIFA: Tak ada kompensasi bagi Australia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FIFA: Tak ada kompensasi bagi Australia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger