Duel klasik Nadal-Djokovic di AS Terbuka

Written By Unknown on Minggu, 08 September 2013 | 12.22

Djokovic dan Nadal

Partai Djokovic dan Nadal dipastikan seru karena keduanya berada di puncak ranking petenis dunia.

Petenis papan paling atas dunia, Novak Djokovic, meraih babak final AS Terbuka yang keempat bertutut-turut setelah menyudahi perlawanan Stanislas Wawrinka dalam kemenangan lima set yang menegangkan.

Djokovic sempat kecolongan satu set dan mengahadapi posisi break down - seperti saat menghadapai Wawrinka di Australia Terbuka Januari lalu - namun kemudian membukukan kemenangan 2-6 7-6 (7-4) 3-6 6-3 6-4.

Senin (09/09) petenis Serbia ini akan turun dalam laga duel menghadapi seteru besarnya, Rafael Nadal, di partai final setelah petenis Spanyol itu mulus mengalahkan Richard Gasquet dengan 6-4 7-6 (7-1) 6-2.

Meski mengalahkan Wawrinka, Djokovic yang berusia 26 tahun meluapkan pujian setelah pertandingan usai.

"Wawrinka adalah petenis yang lebih bagus pada sebagian besar pertandingan ini karena dia sangat agresif dan memainkan tenis lebih bagus," kata Djokovic.

"Saya cuma berusaha bertahan dan terus berjuang dengan bersikap tangguh secara mental dan terus meyakini bahwa saya sebenarnya bisa menang.

"Saya juga yakin sejalan dengan laga yang terus berjalan saya mungkin punya kelebihan ketahanan fisik dibanding lawan."

Rupanya pengalaman keluar-masuk partai final dan sikap mental baja ini melunturkan semangat juang Wawrinka yang kemudian menyerah. Padahal perlawanan petenis Swiss itu berhasil menyudahi permainan juara bertahan Andy Murray dari Inggris.

Sementara Rafael Nadal melaju meninggalkan perlawanan petenis Prancis Richard Gasquet untuk bertemu Djokovic di final.

"Novak adalah juara yang hebat dan final akan jadi pertarungan yang berat buat saya, tapi saya harap saya siap"

Nadal, 27, menang dengan 6-4 7-6 (7-1) 6-2 dalam tempo dua jam dan 21 menit.

Petenis Spanyol ini adalah pemegang gelar AS Terbuka 2010 dan sepanjang tahun ini sudah melanjutkan gelar tak terkalahkan di lapangan keras hingga 21 laga.

"Bisa turun di partai final Senin adalah mimpi saya. Ini merupakan pekan yang mengagumkan.

"Novak adalah juara yang hebat dan final akan jadi pertarungan yang berat buat saya, tapi saya harap saya siap."


Anda sedang membaca artikel tentang

Duel klasik Nadal-Djokovic di AS Terbuka

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/09/duel-klasik-nadal-djokovic-di-as-terbuka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Duel klasik Nadal-Djokovic di AS Terbuka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Duel klasik Nadal-Djokovic di AS Terbuka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger