Lee Chong Wei lolos ke babak kedua

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 12.22

Lee Chong Wei

Ada kemungkinan Lee Chong Wei akan bertemu dengan Lin Dan di final.

Pebulu tangkis peringat satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, tidak menghadapi kesulitan untuk lolos dari babak pertama Kejuaran Dunia BWF, di Guangchou, Cina.

Dia mengalahkan pemain Irlandia, Scott Evans, dua set langsung dengan angka 21-11 dan 21-15 dalam waktu 27 menit.

Lee yang berusia 30 tahun berada dalam blok undian yang berbeda dengan Lin Dan, 29 tahun, yang membuka peluang keduanya bertemu di babak final.

Lin Dan sering disebut-sebut sebagai salah satu pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia.

Pemain Cina itu hingga saat ini sudah meraih dua medali emas Olimpiade, empat kali juara dunia, dan merebut All England sampai lima kali.

Adapun pemain Indonesia yang turun di hari pertama Senin 5 Juli antara lain tunggal putra unggulan ke-10, Sony Dwi Kuncoro, melawan Zi Liang Derek Wong asal Cina dan Dionysius Hayom Rumbaka menghadapi Misha Zilberman.

Bagaimanapun Lin Dan tidak banyak turun sejak merebut medali emas Olimpiade London 2012 sehingga peringkatnya turun di bawah 100.

Setelah WO dalam Kejuaraan Asia pada bulan April, dia tidak bertanding di Indonesian Terbuka dan Singapura Terbuka dengan alasan cedera.

Bagi Lee, yang bulan April menjadi ayah, Kejuaraan Dunia di Guangzhou tampaknya merupakan kesempatan terakhir baginya untuk mengalahkan Lin Dan, setelah dua kali kalah di dua final Olimpiade dan di final Kejuaraan Dunia 2011.

Namun perjalanan Lee ke final tampaknya tidak mudah karena berdasarkan undian dia harus mengalahkan pemain unggulan Cina, Wang Zhengming dan Du Pengyu, sedangkan Lin harus menghadapi ungguan ke dua Chen Long sebelum maju ke final.

Lin Dan diperkirakan juga tidak akan menghdapi kesulitan besar di babak pertama dengan menghadapi pemain Amerika Serikat, Sattawat Pongnairat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lee Chong Wei lolos ke babak kedua

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/08/lee-chong-wei-lolos-ke-babak-kedua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lee Chong Wei lolos ke babak kedua

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lee Chong Wei lolos ke babak kedua

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger