Diego Lugano gabung ke West Brom

Written By Unknown on Minggu, 04 Agustus 2013 | 12.23

Diego Lugano, bek tengah timnas Uruguay, resmi gabung ke West Brom.

Pemain belakang timnas Uruguay, Diego Lugano telah bergabung dengan klub West Bromwich Albion untuk kontrak selama dua tahun.

Lugano, yang berusia 32 tahun, sebelumnya dipinjamkan klub lamanya, Paris St-Germain, PSG, ke klub Liga Spanyol, Malaga, pada musim lalu.

"Saya sangat senang dapat memperkuat West Bromwich Albion selama dua tahun ke depan," katanya di Twitter.

Bek tengah ini resmi bergabung dengan klub berjulukan The Baggies ini dengan status bebas transfer.

Lugano, yang memperkuat PSG sejak 2011 lalu, telah membela timnas Uruguay sebanyak 85 kali serta dipercaya sebagai kapten timnas sebanyak 77 kali.

"Aku akan melakukan sesuatu yang hilang dalam perjalanan karir sepak bola saya, yaitu bermain di Liga Primer. Tak bisa diragukan lagi, inilah kompetisi terindah dan paling penuh persaingan di dunia," ungkap Lugano.

"Tantangannya adalah bagaimana meningkatkan prestasi West Bromwich dibandingkan musim lalu, serta melangkah lebih jauh lagi agar dapat mencapai kompetisi Eropa."

Diego Lugano (berdiri nomor dua, dari kanan) saat memperkuat timnas Uruguay di Piala Konfederasi 2013 lalu.

Manajer West Brom, Steve Clarke mengatakan: "Dia adalah kapten timnas negaranya, dia merupakan tipe pemimpin dan pemain yang haus kemenangan dan berambisi bermain optimal dan ingin tampil sukses di Liga Primer".

"Dia juga berpengalaman sebagai bek tengah, yang kehadirannya akan meningkatkan persaingan positif di posisi tersebut dalam tim kami".

Dalam Liga Primer yang penuh persaingan, menurut Clarke, dibutuhkan banyak pemain bagus. "Dan, harus saya katakan, Diego Lugano adalah salah-satu pemain bagus itu."

Lugano memulai karir sepak bola profesional di klub Nacional di negaranya, sebelum memperkuat klub Sao Paulo di Brasil, dan kemudian berlabuh di klub Turki Fenerbahce pada 2006 lalu.

Namun akibat dibekap cedera, Lugano tidak mampu menunjukkan kepiawaiannya secara optimal saat memperkuat klub asal Paris, Perancis, PSG.


Anda sedang membaca artikel tentang

Diego Lugano gabung ke West Brom

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/08/diego-lugano-gabung-ke-west-brom.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diego Lugano gabung ke West Brom

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diego Lugano gabung ke West Brom

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger