Marion Bartoli rebut tunggal putri Wimbledon

Written By Unknown on Minggu, 07 Juli 2013 | 12.22

Marion Bartoli

Juara Wimbledon 2013 merupakan gelar pertama Grand Slam bagi Marion Bartoli.

Petenis Prancis, Marion Bartoli, meraih juara tunggal putri Wimbledon setelah mengalahkan petenis asal Jerman, Sabine Lisicki, di final Sabtu 6 Juli 2013.

Bartoli tidak menghadapi kesulitan berarti untuk memastikan kemenangan atas Lisicki dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-4.

Di set pertama, Bartoli sempat ketinggalan 0-1 namun kemudian berhasil mengejar dan menutup set tersebut dengan angka 6-1 dalam waktu sekitar 30 menit.

Penampilan Lisicki, yang Klik mengalahkan pemain unggulanKlik Serena Williams pada babak keempat, tampaknya tidak bisa mengimbangi Bartoli, yang merupakan runner-up di Wimbledon pada tahun 2007.

Bagaimanapun di babak kedua, Lisicki mampu mencuri break point pada saat kedudukan 5-3 untuk Bartoli dan bahkan memperkecil kekalahan menjadi 5-4.

Namun Bartoli -yang mendapat giliran servis- tidak tertahan lagi dan menutup set kedua untuknya, 6-4.

Dengan servis tajam yang tidak bisa dikembalikan Lisicki, dia memastikan juara Wimbledon 2013, yang merupakan gelar Grand Slam pertamanya.

"Terus terang saya tidak bisa mempercayainya. Ketika saya masih anak perempuan, saya bermimpi lama tentang ini."

"Berbicara tentang cara mengesankan untuk mengakhiri pertandingan, itu merupakan pertunjukan. Dia sepenuhnya mengungguli Sabine Lisicki hari ini," turtur juara tiga kali tunggal putra Wimbledon, John McEnroe, yang menjadi salah seorang komentator Wimbledon untuk BBC.

Selepas pertandingan, di hadapan para penonton, Bartoli mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan perwujudan mimpinya.

"Terus terang saya tidak bisa mempercayainya. Ketika saya masih anak perempuan, saya bermimpi lama tentang ini."

"Saya kalah tahun 1997, saya tahu seperti apa rasanya dan saya yakin Sabine akan berada di sini lagi sekali lagi. Hal itu tidak diragukan," tambahnya.

Sementara Lisicki mengaku keunggulan Bartoli, yang menurutnya bermain amat baik.

"Dia sudah pernah di sini (bermain di final) sebelumnya. Dia layak mendapatkannya dan saya harap saya juga mendapat kesempatan sekali lagi."

Final tunggal putra akan digelar Minggu 7 Juli antara petenis tuan rumah Andy Murray dengan unggulan pertama dan juara Wimbledon 2011, Novak Djokovic.

Murray -yang di final tahun lalu dikalahkan Singles Roger- Klik membuka peluang bagi petenis Inggris untuk meraih Wimbledon pertama dalam waktu 77 tahun terakhir.


Anda sedang membaca artikel tentang

Marion Bartoli rebut tunggal putri Wimbledon

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/07/marion-bartoli-rebut-tunggal-putri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marion Bartoli rebut tunggal putri Wimbledon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marion Bartoli rebut tunggal putri Wimbledon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger