Gerrard: Unggul dari Everton biasa saja

Written By Unknown on Senin, 06 Mei 2013 | 12.22

Eeverton vs Liverpool

Laga derby Minggu (5/5) ini di Merseyside dianggap salah satu yang paling menarik.

Kapten tim Liverpool Steven Gerrard mengatakan finis dengan poin diatas pesaing satu kota, Everton, musim ini "bukan apa-apa".

Menjelang laga dua klub di stadion Anfield malam nanti WIB, Liverpool akan otomatis berada di atas posisi Everton di tabel klasemen untuk kedua kalinya sejak tahun lalu, jika berhasil menang.

Gerrard, 32, mengatakan: "Tak masalah berada di posisi enam atau tujuh. Kami memang berharap menang dalam derby ini tapi kalau kami finish diatas Everton sekali pun tidak akan ada perayaan karena, ya memang (pencapaian ini) bukan apa-apa."

Liverpool berada di posisi tujuh Liga Primer menjelang laga antar kota Merseyside ini, unggul sejauh lima point dari Everton yang membuntuti di posisi enam, keduanya dengan sisa sama enam pertandingan.

Sementara anak-anak asuh David Moyes di Everton masih ngotot mencoba memburu posisi lima untuk memastikan tiket ke Liga Europa tahun depan.

"Kalau Everton berhasil mengakhiri musim di atas kami, maka pendukung mereka akan sangat girang, begitu pula para pemainnya dan semua orang, ya terserah mereka lah," kata Gerrard.

"(Tapi) itu Bukan apa-apa. Kami mau menang, tentu saja. Kami mau unggul diatas Everton, tentu saja. (Tetapi) dalam kerangka lebih luas, apa memang begitu penting?"

"Entah lah, mungkin tidak."

"Kalau Everton berhasil mengakhiri musim di atas kami, maka pendukung mereka akan sangat girang, begitu pula para pemainnya dan semua orang, ya terserah mereka lah"

Pemain bertahan Everton Sylvain Distin mengolok-olok pendukung Liverpool, dengan menyebut mereka "mengharapkan kesalahan" darinya.

Namun saat ditanya apakah Everton, yang belum belum pernah menang trofi apa pun sejak Piala FA 1995, kini dianggap sebagai kekuatan utama di Merseyside, Gerrard menjawab: "Yah tapi mereka belum pernah menang (trofi) apa pun kan?"

Gerrard juga memperhitungkan peran rekan setimnya, Jamie Carragher, yang akan pensiun setelah laga musim ini.

Ia yakin Carragher akan berusaha mati-matian untuk menang dari tim tamu nanti malam.

"Dia pasti berusaha memenangkan tanding derby terakhirnya dan unggul dari Everton," katanya yakin.

"(Misi) ini pasti 100% ada di kepala Carra."


Anda sedang membaca artikel tentang

Gerrard: Unggul dari Everton biasa saja

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/05/gerrard-unggul-dari-everton-biasa-saja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerrard: Unggul dari Everton biasa saja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerrard: Unggul dari Everton biasa saja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger