Messi datang, Barca melaju ke seminal

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 12.22

Lionel Messi diturunkan sebagai pemain cadangan, karena masih cedera.

Lionel Messi, yang diturunkan sebagai pemain pengganti, mampu menginspirasi Barcelona, sehingga klub asal Spanyol itu lolos ke babak semi final Liga Champions.

Belum sepenuhnya pulih dari lilitan cedera lutut, Messi baru diturunkan pada menit 62 menggantikan Cesc Fabregas, setelah mereka tertinggal 0-1 dari tim tamu, Paris St-Germain, di laga leg kedua Perempat final Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Kamis (11/04) dini hari WIB.

Sekitar sepuluh menit kemudian, kehadiran Messi itu berdampak pada daya gedor serangan klub Catalan itu.

Melalui aksinya di kotak penalti, Messi menyorongkan bola kepada penyerang David Villa, dan diteruskan pemain sayap lincah, Pedro, yang lantas mengeksekusinya dengan tendangan keras ke pojok kiri gawang PSG di menit 72.

Kedudukan akhir 1-1 ini mengantar Barcelona ke semi final Liga Champions, karena mereka unggul produktivitas gol di banding lawannya, PSG.

Di kandang PSG, Messi dan kawan-kawan mampu menyarangkan dua gol ketika bermain imbang 2-2, pekan lalu.

Lolos ke semi final, Barcelona merupakan klub pertama yang mencapai semi final Liga Champions enam kali berturut-turut.

Barca mampu menyamai rekor Real Madrid yang pernah lolos ke semi final lima kali berturut-turut pada musim 1955-1956-1959-1960.

Sampai menit ke-60, klub asal Paris, Perancis, sepertinya telah melangkahkan satu kakinya ke semi final, setelah unggul lebih dulu melalui gol Pastore di menit 50, yang membungkam suporter tuan rumah.

Gol Pastore lahir dari umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic dari tengah lapangan.

Walaupun dikawal ketat bek kanan Daniel Alves, Pastore berhasil lolos sebelum akhirnya memperdaya kiper Valdes.

Keputusan penting akhirnya dibuat pelatih Barcelona, Tito Vilanova, dengan memasukkan Messi sekitar sepuluh menit setelah gol Pastore itu, dengan mengorbankan Fabregas.

Ketika Messi melakukan gerakan pemanasan di pinggir lapangan, teriakan riuh terdengar dari tribun penonton yang dipenuhi pendukung fanatik Barca, yang seolah mengharapkan 'sentuhan emas' sang bintang asal Argentina itu.

Kehadiran Messi mampu membuat permainan Barca lebih tenang, dan mampu menajamkan serangan tim tuan rumah, yang terlihat lumpuh di menit-menit sebelumnya.

Setelah Barca menyamakan kedudukan menjadi 1-1gol, pelatih PSG Ancelotti berusaha meningkatkan serangan dengan memasukkan David Beckham dan Kevin Grameiro, tetapi ini tidak cukup untuk menembus barisan pertahanan tim tuan rumah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Messi datang, Barca melaju ke seminal

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/04/messi-datang-barca-melaju-ke-seminal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Messi datang, Barca melaju ke seminal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Messi datang, Barca melaju ke seminal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger