Nadal sudah kembali perkasa

Written By Unknown on Senin, 18 Maret 2013 | 12.22

Rafael Nadal

Nadal cedera lutut tahun lalu dan harus absen bermain selama tujuh bulan.

Nadal nampaknya telah kembali ke performa terbaiknya sebelum cedera tujuh bulan lalu, saat mengandaskan perlawanan Thomas Berdych pada putaran semi-final BNP Paribas Terbuka, di Indian Wells Amerika Serikat Sabtu (16/3).

Dalam pertandingan keempatnya di lapangan keras setelah kembali ke sirkuit tenis bergengsi tunggal putra dunia ATP, petenis asal Spanyol ini melaju kencang dengan pukulan-pukulan mematikan dan mematahkan set Berdych, sehingga berakhir 6-4 7-5.

Catatan Nadal sejauh ini cukup mencengangkan, 16 kali menang dan hanya sekali kalah dengan dua gelar juara ATP di lapangan tanah liat bulan lalu.

Nadal juga menghabisi permainan musuh bebuyutannya Roger Federer dengan 6-4 6-2 di perempat final dan menurut para pengamat serta pengagumnya telah kembali seperti sedia kala.

"Saat Anda absen main cukup lama sulit menemukan come back and dan memahami arti kemenangan dari poin ke poin, bagaimana mengerti situasi yang penting," kata Nadal merendah setelah menang dari Berdych dalam 43 menit.

"Kemenangan seperti ini atau kemarin sangat membantu menumbuhkan percaya diri dan mengingat kembali, Anda tahu, semua hal yang harus Anda lakukan setiap momen."

Pujian juga dilontarkan lawan mainnya. Berdych menilai Nadal sudah kembali dengan pukulan mematikannya.

"Dia bergerak bagus sekali. ... saya rasa dia nampak perkasa lagi."

Sementara calon lawan Nadal di final, Juan Martin del Potro yang semula hanya diunggulkan di peringkat tujuh juga mengaku sangat waspada pada permainan Nadal.

"Dia juga tantangan yang sangat besar buat saya," kata del Potro tentang Nadal, setelah memenangkan pertarungan menghadapi petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

"Nadal pasti ingin menang dalam turnamen ini, jadi pertandingannya pasti menarik ditonton."

Del Potro baru dua kali mengandaskan Djokovic dalam 10 pertemuan sebelumnya, salah satunya saat menggondol medali perunggu di arena Olimpiade London, tahun lalu.

Meski demikian Nadal mengaku santai menghadapi partai puncak ini.

"Hasil apa pun akan menyenangkan ini minggu yang fantastik buat saya, turnamen yang fantastik," katanya tersenyum lebar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nadal sudah kembali perkasa

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/03/nadal-sudah-kembali-perkasa_18.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nadal sudah kembali perkasa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nadal sudah kembali perkasa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger