Juventus tidak meremehkan Celtic

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | 12.22

Playmaker Juventus Andrea Pirlo dkk saat latihan di Glasgow.

Juventus tidak akan meremehkan Celtic pada laga babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di Stadion Celtic Park, Glasgow, Rabu (13/02) dini hari WIB.

Pelatih Juventus Antonio Conte mengatakan, klub asal Skotlandia itu kini kembali mendekati penampilan terbaiknya, setelah mampu lolos ke Liga Champions.

"Kami sangat menghormati Celtic yang kembali berkiprah di Liga Champions. Seperti Juventus yang lama hanya menjadi penonton, kami yakin Celtic tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk terus maju ke babak berikutnya," kata Conte.

Apalagi, lanjut Conte, laga ini akan digelar di kandang Celtic yang dikenal 'angker' bagi para tim tamu.

Terakhir, Barcelona harus mengakui keunggulan Celtic 1-2 saat berlaga di hadapan sekitar 60 ribu pendukung fanatiknya di Celtic Park, November 2012 lalu.

"Saya sudah kenal baik seperti apa suasana atmosfir khas penonton Inggris. Tapi ingat, suporter yang berada di atas tribun tak pernah mencerak gol 'kan."

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

"Kami tahu laga melawan klub Celtic di kandangnya sendiri, bukanlah laga yang gampang," tambah Conte.

Playmaker Juventus, Andrea Pirlo, bahkan mengatakan dia akan bermain sangat hati-hati di kandang Celtic.

Dia kemudian mencontohkan kembali kasus kekalahan Barcelona di Celtic Park. "Dukungan 60 ribu pendukungnya itu menakutkan," kata Pirlo.

Namun demikian, Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang pernah beberapa kali berlaga di Celtic Park, tidak terlalu memusingkan kehadiran puluhan ribu pendukung Celtic.

"Saya sudah kenal baik seperti apa suasana atmosfir khas penonton Inggris. Tapi ingat, suporter yang berada di atas tribun tak pernah mencerak gol 'kan," kata Buffon.

Sementara, pelatih Celtic Neil Lennon mengaku optimis anak asuhnya bakal mampu mengalahkan tim raksasa Juventus, apalagi ini digelar di kandang sendiri.

"Penonton bakal berperan sangat besar," kata Lennon.

Kapten Celtic, Scott Brown, memimpin rekan-rekannya dalam latihan rutin.

Hampir semua pemain inti klub asal Skotlandia itu bakal dapat diturunkan, kecuali pemain asal Nigeria Eefe Ambrose, 24 tahun, yang dinyatakan belum fit, setelah ikut mengantar negaranya menjuarai Piala Afrika 2013.

Bagaimanapun. keikutsertaan Juventus dalam putaran 16 besar Liga Champions, yang menggunakan sistem gugur, merupakan penampilannya yang kesepuluh kalinya.

Apabila nantinya klub asal Turin, Italia, ini mampu mengungguli Celtic, maka mereka akan pertama kalinya lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2005/06.

Sebelumnya, dalam babak pertama, Juventus -- yang bergabung dalam Grup E bersama Chelsea, Shakhtar Donetsk, serta Nordsjaelland -- tidak pernah kalah.

Selain itu dalam 15 pertandingan terakhir, Juventus juga belum pernah kalah, termasuk ketika mereka mengalahkan Fiorentina 2-0, pada Minggu lalu.

Namun demikian, Juventus harus kehilangan beberapa pemain intinya lantaran masih dililit cidera.

Pemain belakang Paolo De Ceglie kemungkinan besar akan absen karena cedera otot paha, sementara gelandang asal Ghana, Kwadwo Asamoah, kemungkinan tidak dapat diturunkan setelah memperkuat negaranya di ajang Piala Afrika.


Anda sedang membaca artikel tentang

Juventus tidak meremehkan Celtic

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/02/juventus-tidak-meremehkan-celtic.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juventus tidak meremehkan Celtic

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juventus tidak meremehkan Celtic

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger