Inggris kalahkan Brazil 2-1

Written By Unknown on Kamis, 07 Februari 2013 | 12.22

Frank Lampard

Frank Lampard menjadi pencetak gol kemenangan Inggris atas Brasil dalam pertandingan di Wembley.

Timnas sepakbola Inggris untuk pertama kalinya dalam 23 tahun terakhir mampu mengalahkan Brazil lewat dua gol kemenangan yang dilesakkan oleh Wayne Rooney dan Frank Lampard.

Inggris dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley hari Rabu (06/02) malam waktu setempat mengungguli Brazil dengan hasil 2-1.

Satu-satunya gol balasan Brazil dilesakan oleh Fred pada awal babak kedua.

Dalam pertandingan yang juga merupakan bagian dari perayaan hari jadi Asosiasi Sepakbola Inggris, FA ke-150 itu, Brazil sebenarnya berpeluang untuk unggul lebih dulu pada babak pertama jika Ronaldinho tidak gagal memanfaatkan hadiah tendangan penalti yang diberikan wasit.

Kemenangan ini menjadi kepuasan tersendiri bagi Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson yang memang berharap memetik kemenangan bersejarah dalam pertandingan tersebut.

Ashley Cole yang tampil untuk keseratus kalinya bersama timnas Inggris juga mengaku senang dengan dukungan penonton tuan rumah dalam pertandingan tersebut.

"Saya merasa emosional tadi. Saya ingin menyampaikan terima kasih untuk pendukung timnas, karena saya tidak menyangka dengan penerimaan yang saya dapatkan," kata Ashley Cole.

"Sangat menyenangkan pertandingan tadi. Saya gembira bisa melewatinya. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi."

Cole sebelum pertandingan tersebut sempat dikhawatirkan akan mendapat cibiran dari penonton karena reputasinya yang kurang baik di luar lapangn.

Cole antara lain dianggap mata duitan setelah dalam otobiografinya yang terbit tahun 2006 mengaku hampir menabrakkan mobil karena marah setelah mendengar tawaran gaji dari Arsenal, yang menjadi klubnya saat itu, yang dinilai terlalu rendah.

Pemain berkulit hitam ini juga punya reputasi buruk setelah bercerai dengan istrinya, selebritis Cheryl Cole, akibat sejumlah perselingkungan. Tahun lalu Cole juga berulang kali terlibat selisih dengan FA dan sejumlah pemain akibat pesan twitternya tentang rasisme.

Dalam pertandingan itu Hodgson juga untuk pertama kalinya memainkan Jack Wilshere bersama Steven Gerrard di lini tengah sejak awal pertandingan.

Penampilan Wilshere yang berjasa dalam membantu terciptanya gol pertama dinilai cukup menjanjikan untuk memperkuat lini tengah timnas Inggris pada pertandingan selanjutnya.

"Dia sangat bagus seperti Theo Walcot yang dalam pertandingan itu terus meneror sisi kiri pertahanan mereka," kata Roy Hodgson tentang penampilan Wilshere.


Anda sedang membaca artikel tentang

Inggris kalahkan Brazil 2-1

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/02/inggris-kalahkan-brazil-2-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inggris kalahkan Brazil 2-1

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inggris kalahkan Brazil 2-1

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger