Setelah menang 5-1 Wenger sedikit lega

Written By Unknown on Kamis, 24 Januari 2013 | 12.22

Arsenal

Arsenal sementara pada posisi enam di klasemen Liga Primer Inggris, dibawah Everton.

Arsene Wenger yakin kemenangan gemilang 5-1 Arsenal atas West Ham membuktikan bahwa klub ini secara mental cukup kuat bertahan menghadapi tekanan menuju titik finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Setelah gagal memetik kemengan tiga kali berturut-turut, termasuk kalah dari Manchester City and Chelsea, Arsenal menghadapi situasi bahaya dalam klasemen Liga dan Wenger disebut-sebut terpaksa menggelar pertemuan darurat dengan para pemain untuk membahas situasi ini pada awal pekan.

Namun untuk sementara setelah pertandingan Rabu (23/1) malam, kritik dari luar berhasil diredam para penunggu Stadion Emirates ini dan selisih poin dengan Tottenham yang ada di papan keempat klasemen tinggal empat angka.

"Kami dapat sambutan yang hangat, saya lihat lagi rekaman pertandingan dengan Chelsea dan merasa sebenarnya kami main bagus di babak kedua. Saya rasa itu berlanjut disini," kata Wenger.

"Babak pertama kami yang kuasai bola tapi permainan individual pemain West Ham sangat berbahaya dan kami kebobolan. Babak kedua kami main dengan alur bagus, pergerakan padu dan menciptakan banyak peluang."

"Saya tidak pernah merasa para pemain tidak menyadari betapa pentingnya laga-laga ini. Saya cuma khawatir mereka agak segan turun di laga big match."

Dengan kekuatan mental dan kemampuan teknik semacam ini, menurut Arsenal anak asuhnya bisa menunjukkan permainan berkualitas sampai akhir musim. Musim lalu situasi yang mirip juga dialami Arsenal, yang terseok-seok susah payah menuju tangga emapat besar.

Setelah selisih genap 10 poin dari penunggu klasemen empat, akhirnya Arsenal finis di posisi keempat. Namun musim ini, Wenger mengaku sudah mulai sangat khawatir dengan performa timnya.

Saat Jack Collison tiba-tiba berhasil melesakkan gol untuk West Ham di menit 18, seisi stadion nampaknya berpikir the Gunners sudah terpuruk ke titik terendahnya.

Nyatanya justru di puncak tekanan, Arsenal menunjukkan kualitas terbaiknya. Lukas Podolski menembakkan gol pertama empat menit setelah Collison, dan berturut-turut berikutnya Olivier Giroud di menit 47, lalu Santi Cazorla, Theo Walcott dan akhirnya Giroud lagi melengkapi koleksi dengan lima gol.

Kini Wenger bisa bernafas lebih lega, meski untuk laga Piala FA hari Sabtu menghadapi Brighton kapten tim Thomas Vermaelen kemungkinan tak turun karena cedera.

Tapi itu pun, untuk saat ini, nampaknya tak jadi keprihatinan serius baginya.

"Vermaelen disepak lalu kakinya terkilir. Agak meragukan apa dia bisa turun Sabtu, tapi hal ini tidak mengkhawatirkan sekali.".


Anda sedang membaca artikel tentang

Setelah menang 5-1 Wenger sedikit lega

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/01/setelah-menang-5-1-wenger-sedikit-lega.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setelah menang 5-1 Wenger sedikit lega

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setelah menang 5-1 Wenger sedikit lega

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger