Lance Armstrong minta maaf kepada staf yayasan kanker

Written By Unknown on Selasa, 15 Januari 2013 | 12.22

Wawancara Lance Armstrong dengan Oprah Winfrey akan ditayangkan pada Kamis (17/01).

Pembalap sepeda Lance Armstrong meminta maaf kepada para staf Yayasan Livestrong, di tengah kasus doping yang menimpa dirinya dan rencana wawancaranya dengan penyiar terkemuka Amerika, Oprah Winfrey.

Armstrong menyatakan permintaan maaf secara pribadi dalam sebuah pertemuan pribadi di Austin, Texas, demikian keterangan juru bicara yayasan kanker yang didirikan oleh Armstrong tersebut.

Adapun wawancara dirinya dengan Oprah Winfrey dijadwalkan akan disiarkan pada Kamis.

Tujuh gelar Armstrong dari turnamen balap sepeda paling bergengsi di dunia Tour de France dicabut tahun lalu oleh organiasi balap sepeda dunia.

Hal ini dilakukan setelah Lembaga Anti Doping AS (USADA) membeberkan bukti keterlibatannya menggunakan doping dan memaksa atlet lain turut memakai obat terlarang untuk mengatrol prestasi di arena balap.

Selama ini Armstrong tidak pernah mengakui tuduhan itu, bahkan setelah mendapat sanksi larangan bertanding seumur hidup dari USADA.

"Dia telah bercakap-cakap secara pribadi dengan para staf, yang selama ini telah bekerja bertahun-tahun untuk yayasan ini," kata juru bicara Yayasan Livestrong, Katherine McLane, seperti dikutip Reuters.

Lance Armstrong meminta maaf kepada staf sebuah yayasan kanker yang didirikannya.

Armstrong, yang kini berusia 41 tahun, dilaporkan hampir menangis saat bercakap-cakap di depan para staf yayasan tersebut.

Koran the New York Times menulis Jumat (4/1) lalu, kalau pria 41 tahun ini tengah menimbang memberikan pengakuan kepada publik tentang kesalahannya memakai obat terlarang untuk meraih sejumlah prestasi besar di arena balap sepeda.

Kemungkinan Amstrong ingin mengaku karena ingin ikut bertanding di arena marathon dan triathlon, tulis koran itu.

Oprah Winfrey adalah yang pertama mengumumkan kepastian wawancara dengan Amstrong Selasa (8/1) kemarin lewat kicauannya di Twitter, 15 menit kemudian Armstrong menyahut kicauan itu.

Ini adalah wawancara pertama Amstrong sejak gelarnya dicopot, dan akan disiarkan 17 Januari melalui jaringan televisi milik Oprah, OWN, dengan siaran langsung melalui internet.

Bulan Agustus 2012 Armstrong mengakhiri perlawanannya tehadap tudingan doping. Dua bulan kemudian USADA merilis laporan setebal 1.000 halaman yang menyebut pria penderita kanker prostat itu adalah otak "program doping paling canggih, profesional dan sukses" yang pernah terungkap dalam dunia olahraga.

Dengan reputasi ternista, Armstrong lalu mundur dari posisinya sebagai ketua Yayasan Livestrong yang memberi dukungan bagi penderita kanker yang dibangunnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lance Armstrong minta maaf kepada staf yayasan kanker

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/01/lance-armstrong-minta-maaf-kepada-staf.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lance Armstrong minta maaf kepada staf yayasan kanker

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lance Armstrong minta maaf kepada staf yayasan kanker

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger