Indonesia coba hindari sanksi FIFA

Written By Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 12.22

PSSI

PSSI dan KPSI menjalankan liga domestik di Indonesia.

Dua organisasi yang mengklaim sebagai representasi sah sepak bola Indonesia, PSSI dan KPSI, mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin mencegah sanksi FIFA.

Kesepakatan ini dicapai dalam pertemuan yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, hari Rabu (05/12), setelah Sekjen FIFA, Jerome Valcke, mengirim surat tertanggal 26 November yang isinya meminta Indonesia segera menyelesaikan dualisme kepengurusan sepak bola.

FIFA mengatakan Indonesia diberi waktu hingga 10 Desember untuk mengakhiri persoalan ini. Bila gagal, FIFA akan mengeluarkan sanksi ketika federasi sepak bola dunia ini menggelar pertemuan di Tokyo pada 14 Desember.

Tidak ada rincian tentang langkah-langkah yang akan diambil, namun PSSI dan KPSI berjanji akan bekerja sesuai dengan nota kesepakatan yang ditandatangani di Kuala Lumpur pada 20 September lalu.

Disepakati pula bahwa bila PSSI dan KPSI tidak bisa menemukan titik temu, keduanya akan menyerahkan persoalan mereka kepada konfederasi sepak bola Asia, AFC.

Dualisme kepengurusan membuat Indonesia memiliki dua liga dan dua tim nasional.

Tidak solidnya organisasi ini juga dianggap sebagai salah satu penyebab terjungkalnya Indonesia di babak penyisihan grup Piala AFF 2012 karena tidak semua pemain terbaik bisa dipanggil timnas.

FIFA menilai persoalan yang membelit persepakbolaan Indonesia ini semakin berlarut-larut dan karena itu dirasa perlu untuk mengeluarkan peringatan tegas ke Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia coba hindari sanksi FIFA

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/12/indonesia-coba-hindari-sanksi-fifa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia coba hindari sanksi FIFA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia coba hindari sanksi FIFA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger