Serikat wasit tuntut Chelsea minta maaf

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 12.22

Clattenburg dan Mikel di lapangan

Meski menyatakan menerima putusan FA, Chelsea tak minta maaf pada Clattenburg.

Serikat wasit sepakbola Inggris, Prospect, menuntut permintaan maaf dari klub sepakbola Chelsea yang kepada wasit Mark Clattenburg serta memberikan ganti rugi setelah tudingan mengeluarkan pernyataan rasis tidak terbukti.

Menurut kubu The Blues, wasit Clattenburg, 37, menggunakan "bahasa tak patut" terhadap gelandang tengah John Obi Mikel saat memimpin pertandingan Oktober lalu.

Namun asosiasi sepakbola Inggris, FA, menyatakan tuduhan itu tak benar dan putusan ini juga sudah diterima Chelsea.

Ketua Prospect, Alan Leighton, menuntut "permohonan maaf sepenuhnya dan setulusnya serta kompensasi akibat hilangnya pendapatan, rusaknya reputasi serta stres," yang dialami Clattenburg.

Leighton, sekretaris nasional serikat kerja wasit Inggris, juga minta agar Chelsea memberikan "donasi cukup" kepada badan kampanye anti-diskriminasi sepakbola Show Racism The Red Card serta Kick It Out.

Chelsea dalam sebuah pernyataan menyebut "menerima keputusan FA terkait Mark Clattenburg dan menyambut fakta bahwa FA mengakui tindakan yang diambil klub dan para pemain melaporkan hal ini sudah tepat."

Namun the Blues sama sekali tak menyinggung soal minta maaf secara langsung pada wasit Clattenburg.

Bukti dari laporan Chelsea muncul dari gelandang tengah Ramires, yang saat diwawancarai mengatakan reaksi langsungnya adalah menanyakan pada Mikel tentang apa yang sesungguhnya dikatakan wasit Clattenburg.

Mikel, 25, yang ditegur oleh Clattenburg saat insiden terjadi, berada lebih dekat pada wasit itu ketimbang Ramires namun dia mengaku tak mendengar apa yang dituduhkan dikatakan si wasit.

Gelandang Chelsea itu didakwa FA melakukan tindak melanggar saat insiden di ruang wasit pecat setelah laga Chelsea melawan Manchester United bulan Oktober lalu.

Leighton yakin Chelsea melakukan hal yang benar dengan menyelidiki klaim ini namun menurutnya isu ini mestinya tak perlu diumumkan pada khalayak.

"Tudingan didasarkan pada bukti sangat minim yang mestinya tak perlu sampai pada tahap ini," katanya.

"Kami bukan mengkritik Chelsea karena menyelidiki komplain pemainnya mereka memang berkewajiban untuk itu."

"(Yang dipersoalkan adalah) bukti yang hanya terdiri dari satu pernyataan dan karena itu mestinya tidak perlu diumumkan ke ranah publik."


Anda sedang membaca artikel tentang

Serikat wasit tuntut Chelsea minta maaf

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/11/serikat-wasit-tuntut-chelsea-minta-maaf.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Serikat wasit tuntut Chelsea minta maaf

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Serikat wasit tuntut Chelsea minta maaf

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger