City harus menang lawan Madrid di Grup D

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 12.22

Roberto Mancini

City harus menang dalam dua pertandingan Grup D untuk berpeluang lolos.

Pemain belakang Manchester City, Gael Clichy, tak bisa turun melawan Real Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions karena cedera pergelangan kaki.

Micah Richards juga dipastikan tidak memperkuat barisan belakang City karena belum pulih dari cedera lutunya sedang penyerang Mario Balotelli belum pasti turun akibat cedera punggung.

Namun pemain tengah James Milner rencananya akan turun dalam pertandingan yang harus dimenangkan City untuk tetap membuka peluang lolos dari Grup D.

Saat ini klub asuhan Roberto Mancini ini berada di peringkat paling bawah grup dengan nilai dua sehingga harus meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir melawan Real Madrid dan Borussia Dortmund.

"Ini amat sulit, namun kami akan melakukan yang bisa kami lalukan," tutur Mancini menjelang pertandingan yang akan berlangsung di kandang City, Etihad Stadium, Rabu 21 November waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Klasemen sementara Grup D

  1. Borussia Dortmund: 8 angka (4 pertandingan)
  2. Real Madrid: 7 (4)
  3. Ajax: 4 (4)
  4. Man City: 2 (4)

Kemenangan dalam dua pertandingan terakhir sebenarnya belum menjadi jaminan untuk lolos namun jika kalah maka otomatis City tersingkir.

Dalam musim lalu, juara bertahan Liga Primer Inggris ini, tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions.

Sementara itu Real Madrid mengharapkan kembali penampilan cemerlang Karim Benzema seperti ketika mengalahkan Athletic Bilbao 5-1 dalam pertandingan La Liga, akhir pekan lalu.

Penyerang Timnas Prancis yang sudah pulih dari cedera paha itu mencetak tiga gol dan memberi umpan kepada Mesut Ozil untuk gol keempat.

Sami Khedira juga akan turun memperkuat juara La Liga itu menghadapi City, demikian pula Xabi Alonso di lapangan tengah.

Grup D Liga Champions disebut sebagai grup neraka karena terdiri atas empat juara liga nasional, yaitu Borussia Dortmund, Real Madrid, Manchester City dan Ajax.

Pertandingan melawan City ini akan menempatkan bos Real, Jose Mourinho, menjadi manajer termuda yang mencapai 100 pertandingan Liga Champions.

Hingga saat ini empat manajer lain yang mampu mencapai 110 pertandingan Liga Champions adalah Carlo Ancelotti, Arsene Wenger, Ottmar Hitzfeld, dan Sir Alex Ferguson.


Anda sedang membaca artikel tentang

City harus menang lawan Madrid di Grup D

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/11/city-harus-menang-lawan-madrid-di-grup-d.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

City harus menang lawan Madrid di Grup D

namun jangan lupa untuk meletakkan link

City harus menang lawan Madrid di Grup D

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger