Sebanyak 28 perusuh sepak bola ditangkap di Paris

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 12.22

Polisi Prancis

Kepolisian mengatakan sebagian besar yang ditangkap adalah pendukung Dinamo Zagreb.

Polisi Prancis menangkap 28 orang di pusat kota Paris, Selasa 6 November, menjelang pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Dinamo Zagreb.

Mereka adalah para pendukung kedua klub yang berkelahi dan dua orang dilaporkan terluka dalam bentrokan yang berlangsung Senin malam.

Warga Kroasia yang datang untuk mendukung klubnya, tidak diizinkan membeli tiket untuk menonton pertandingan itu karena kekhawatiran akan membuat kerusuhan. Bagaimanapun sekitar 250 hingga 200 pendukung Dinamo tetap datang ke Paris.

Larangan membeli tiket itu sudah diumumkan oleh Menteri Dalam Negeri, Manuel Valls, pada Minggu malam namun pendukung Dinamo Zagreb masih tetap berdatangan ke Paris.

Dalam pertandingan putaran pertama 24 Oktober 2012, pendukung PSG yang tidak boleh membeli tiket dan sekitar 100 pendukung yang berupaya datang sendiri melalui Slovenia ke Zagreb ditolak masuk di perbatasan.

Kantor berita Reuters mengutip sumber kepolisian Prancis yang mengatakan sebagian besar yang ditangkap adalah pendukung Dinamo Zagreb.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu ujung tombak Paris Saint-Germain.

Kerusuhan sepak bola -atau holiganisme- sempat mewabah di kalangan para pendukung PSG pada masa 1980-an hingga tahun 2010 dan banyak pertandingan yang melibatkan klub ini diwarnai dengan kekerasan.

Namun aparat keamanan Prancis kemudian menanganinya dengan serius setelah tewasnya dua pendukungnya, masing-masing pada tahun 2006 dan 2010.

Yann Lorence tewas tewas dua tahun lalu karena terperangkap dalam perkelahian menjelang pertandingan PSG melawan Marseille, sedangkan Julien Quemener tewas menjelang pertandingan melawan klub Israel, CSKA Moskow.

PSG belakangan ini berupaya meningkatkan prestasi dengan membeli beberapa pemain bintang, antara lain Zlatan Ibrahimovi, dengan manajer Carlo Ancelotti, yang pernah melatih di Chelsea.

Terakhir kali PSG turun di Liga Champions adalah pada musim 2004-2005 dan berlangsung kerusuhan antar pendukung dalam pertandingan melawan Chelsea maupun CSKA Moskow.

Dalam pertandingan putara pertama, PSG menang atas Dinamo 2-0 dan saat ini PSG berada di peringkat dua sementara Grup A di bawah Porto.

Sementara Dinamo berada di peringkat paling bawah Grup A dengan belum berhasil mengumpulkan satu angka pun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sebanyak 28 perusuh sepak bola ditangkap di Paris

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/11/sebanyak-28-perusuh-sepak-bola.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sebanyak 28 perusuh sepak bola ditangkap di Paris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sebanyak 28 perusuh sepak bola ditangkap di Paris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger