Saran untuk memberantas rasisme di sepakbola

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 12.22

Upaya melawan rasisme di sepakbola Inggris.

SBL juga mengkritik hukuman FA atas John Terry dan Luis Suarez dalam kasus komentar rasis.

Para pemain sepakbola yang dinyatakan bersalah mengeluarkan komentar rasisme seharusnya dipecat oleh klub dan dikenakan larangan tanding sampai sembilan bulan.

Hal itu disampaikan oleh Masyarakat Pengacara Kulit Hitam, SBL, sebagai bagian dari 10 saran untuk mengatasi rasisme dalam sepakbola Inggris.

Mereka juga mengusulkan agar pertandingan dihentikan jika ada pendukung yang menyampaikan komentar rasis.

Seruan lain yang disampaikan SBL adalah agar wasit Mark Clattenburg -yang dilaporkan menggunakan kata rasis oleh Chelsea- diberhentikan untuk sementara waktu sambil menunggu penyelidikan terhadapnya.

SBL juga memperingatkan agar otorita sepakbola FA dan Tottenham Hotspur bahwa mereka akan menyampaikan laporan kepada polisi jika keduanya tidak mengambil tindakan atas apa yang mereka sebut komentar anti-Semitis yang terjadi di Stadion White Hart Lane.

Saran SBL ini disampaikan menjelang pertemuan antara FA, Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA), Liga Primer, dan para pengurus kampanye antirasisme yang diberi nama Kick It Out, yang digelar Rabu 7 November.

"FA sendiri harus menetapkan serangkaian sanksi yang jelas atas komentar rasis di lapangan yang mencerminkan keseriusan atas serangan itu."

Sebelumnya PFA sudah mengusulkan enam rencana aksi untuk memberantas rasisme di dunai sepakbola Inggris namun SBL mengatakan rencana PFA itu tidak efektif.

Menurut SBL, hukuman yang dijatuhkan kepada kapten Chelsea, John Terry, dan penyerang Liverpool, Luis Suarez, sehubungan dengan komentar rasis membuat para pemain kulit hitam menjadi bingung.

Terry dijatuhi hukuman larangan empat pertandingan dan denda £220.000 oleh FA karena mengeluarkan komentar rasis atas pemain belakang QPR, Anton Ferdinand, sementara Suarez diganjar larangan delapan pertandingan karena menghina secara rasis pemain Manchester United, Patrice Evra.

"FA sendiri harus menetapkan serangkaian sanksi yang jelas atas komentar rasis di lapangan yang mencerminkan keseriusan atas serangan itu," tulis SBL dalam pernyataannya.

Dalam usulan yang diajukan, SBL meminta agar diterbitkan laporan tahunan tentang serangan rasisme di dalam lapangan maupun di luar lapangan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Saran untuk memberantas rasisme di sepakbola

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/11/saran-untuk-memberantas-rasisme-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saran untuk memberantas rasisme di sepakbola

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saran untuk memberantas rasisme di sepakbola

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger