Max Biaggi mundur dari balap motor

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 12.22

Max Biaggi

Max Biaggi merupakan pembalap yang pernah merajai kelas 250 cc.

Mantan juara dunia balap motor kelas 250 cc asal Italia, Max Biaggi, mengumumkan pengunduran diri dari sirkuit balap, Rabu 7 November.

Biaggi juga pernah meraih juara dua dalam kelas 500 cc MotoGP sebelum pindah untuk berlaga di seri balapan Superbikes pada tahun 2007.

"Hari ini merupakan hari yang baru bagi saya...tidak akan pernah sama lagi," tulisnya dalam pesan Twitter.

Belakangan kepada para wartawan, pembalap berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa dia secara resmi pensiun dari balap motor.

Ketika masih berlaga di MotoGP, prestasi terbaiknya adalah juara dua pada tahun 2002 untuk kelas 500 cc di bawah pembalap legendaris senegaranya, Valentino Rossi.

"Secara pribadi saya amat puas dengan yang saya capai dalam karir saya. Saya menghadapi naik dan turun namun kecintaan saya atas olahraga ini tidak pernah berkurang."

Sebelumnya dia meraih empat kali juara dunia untuk kelas 250 cc namun setelah kalah tahun 2005 di kelas yang menjadi spesialisasinya, dia pindah ke Superbikes.

Di Superbikes dia meraih juara di kelasnya pada tahun 2010 dan 2012.

Selama karirnya di arena balap motor, Biaggi bergabung dengan beberapa tim, seperti Suzuki, Ducati, Aprilia, maupun Honda.

Mulai membalap sejak usia 17 tahun, dia mengatakan puas dengan pencapaiannya selama ini.

"Secara pribadi saya amat puas dengan yang saya capai dalam karir saya. Saya menghadapi naik dan turun namun kecintaan saya atas olahraga ini tidak pernah berkurang," tuturnya seperti dikutip kantor berita AFP.

Dia mengaku amat sulit untuk memutuskan mundur dari balap motor dan ingin diingat para penggemar sebagai seorang juara.


Anda sedang membaca artikel tentang

Max Biaggi mundur dari balap motor

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/11/max-biaggi-mundur-dari-balap-motor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Max Biaggi mundur dari balap motor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Max Biaggi mundur dari balap motor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger