Villas-Boas bertekad kalahkan mantan klubnya

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 12.22

Pelatih Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas bertekad kalahkan mantan klubnya, Chelsea.

Pelatih Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas bertekad mengalahkan bekas klubnya, Chelsea, saat menjamunya dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/10) nanti di Stadion White Hart lane.

Pelatih berusia 34 tahun ini tengah membangun reputasinya setelah dipecat dari The Blues pada Maret tahun lalu.

Di klub lamanya itu, pria Portugal ini hanya memimpin 27 laga selama sembilan bulan, sebelum akhirnya direkrut oleh Spurs pada musim ini.

Laga derbi London ini, menurut pengamat, akan menawarkan pertarungan ketat yang diwarnai bumbu berupa pelampiasan balas dendam pribadi Villas-Boas terhadap mantan klubnya.

Pada musim lalu, Chelsea berada di urutan enam di belakang Spurs, namun klub asal London barat itu menyingkirkan Spurs dari ajang Liga Eropa setelah mampu menjuarai Piala Eropa antar klub.

Seperti diketahui, sang juara bertahan otomatis lolos ke ajang Liga Eropa, walaupun posisi klub itu tidak masuk empat besar Liga primer Inggris.

Chelsea mampu meraih titel juara Eropa setelah Villas-Boas dipecat dari kursi pelatih dan digantikan asistennya, Roberto di Matteo pada pertengahan musim 2011.

"Ini kesempatan kita untuk meraih posisi paling atas liga primer. Apalagi laga ini digelar di kandang kita sendiri."

Pelatih Spurs, Andre Villas-Boas

Pada laga di kandang Spurs nanti, Chelsea menyandang sebagai pemimpin klasemen sementara Liga primer Inggris dengan nilai 19 dari enam kemenangan dan satu kali seri.

Sementara, Spurs berada di posisi lima dengan perolehan poin 14, dengan menyandang kemenangan empat kali dalam laga terakhir, termasuk ketika mereka menundukkan MU 3-2 di Old Trafford.

Ini adalah kemenangan pertama Spurs atas MU dalam laga tandang dalam 23 tahun terakhir.

Apabila Spurs mampu menjungkalkan tamunya, maka posisi Chelsea tidak akan aman sepenuhnya di posisi teratas karena para pesaingnya seperti Manchester United, Manchester City atau Everton, terus membuntutinya.

Chelsea belum pernah menang atas Spurs dalam laga di White Hart Labe dalam enam laga terakhir.

Semua mata penggila sepak bola Liga primer Inggris akan tertuju pada laga antara tuan rumah Tottenham Spurs lawan tamunya, Chelsea.

Spurs akan berupaya mati-matian untuk memperpanjang rekor mereka yang belum terkalahkan dalam 10 pertandingan sejak kompetisi dibuka Agustus lalu.

Kemenangan terakhir mereka terjadi dua pekan lalu, ketika mereka mengalahkan Aston Villa 2-0 di kandangnya sendiri.

Sang pelatih, Andre Villas-Boas mengatakan, laga melawan Chelsea merupakan momen penting. "Ini kesempatan kita untuk meraih posisi paling atas liga primer. Apalagi laga ini digelar di kandang kita sendiri," katanya.

Walaupun dia mengaku laga ini tidak gampang, namun dia yakin anak asuhnya akan mampu mengalahkan Chelsea. "Karena permainan kami makin meningkat" tandasnya.

"Mereka memang memiliki banyak pemain muda yang dinamis, tapi kami bermain sangat baik sekarang," katanya lagi

Sejauh ini Chelsea belum pernah menang di White Hart Lane dalam enam laga terakhir mereka di Liga primer Inggris, meskipun Lampard dan kawan-kawan mampu menundukkan Spurs 5-1 dalam semi final Piala FA musim lalu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Villas-Boas bertekad kalahkan mantan klubnya

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/villas-boas-bertekad-kalahkan-mantan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Villas-Boas bertekad kalahkan mantan klubnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Villas-Boas bertekad kalahkan mantan klubnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger