Taklukkan Uruguay, Messi cetak dua gol

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 12.22

Lionel Messi cetak dua gol saat Argentina mengalahkan Uruguay 3-0.

Bintang klub Barcelona, Lionel Messi mencetak dua gol ketika Argentina menaklukkan Uruguay 3-0 (0-0) di kandangnya sendiri dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014.

Kemenangan telak ini menempatkan Argentina berada di puncak klasemen sementara grup zona Amerika Selatan.

Sementara Uruguay, yang menempati urutan empat pada ajang Piala Dunia 2010 di Afsel, menduduki tempat keempat dan terakhir kualifikasi otomatis.

Digelar di Stadion Malvinas, Mendoza, tuan rumah semestinya unggul lebih awal, ketika Messi nyaris membobol gawang Uruguay di menit 11 dan 12.

Hanya karena penampilan cemerlang kiper Fernando Muslera dan barisan pertahanannya, Uruguay mampu meredam sengatan Messi, Aguero, dan Higuain, hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua skor 0-0 itu tidak bertahan lama, ketika kerjasama apik antara gelandang Real Madrid, Angel Di Maria, penyerang Manchester City Sergio Aguero, dan dituntaskan Messi menjadi sebuah gol di menit 66.

Bersikap total

"Ketika Anda bersikap total dan menyumbangkan kemampuan Anda sepenuhnya, segalanya menjadi lebih mudah."

Pertahanan Uruguay yang semula kokoh, makin tidak terkoordinasi dengan baik setelah Aguero memaksa Muslera memungut bola dari dalam gawangnya, melalui umpan cantik yang disorongkan oleh Messi dan dituntaskan dengan tendangan keras ala Aguero di menit 75.

Lima menit menjelang usai, tendangan bebas Messi yang menyusur deras tak mampu ditepis Muslera. Skor akhir 3-0 untuk Argentina, sang juara dunia 1978 dan 1986.

Kemenangan ini membuat Argentina meraih 17 poin dari delapan pertandingan, satu poin di atas Kolombia dan Ekuador. Dua negara yang disebut terakhir ini juga meraih angka penuh pada laga hari Jumat.

"Ketika Anda bersikap total dan menyumbangkan kemampuan Anda sepenuhnya, segalanya menjadi lebih mudah," kata Messi.

"Kemenangan ini membuat kami sangat bahagia. Kami bermain dalam tim yang sangat kuat. Nah, selanjutnya kami akan menghadapi laga yang sulit yaitu melawan Cile pada Selasa nanti..."

Fenomena Falcao

Bintang Atletico Madrid, Radamel Falcao, memborong dua gol ketika Kolumbia menundukkan Paraguay 2-0.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di zona Amerika Latin lainnya, Kolombia menundukkan Paraguay 2-0 di kandangnya sendiri. Dua gol Kolombia diborong bintang klub Atletico Madrid, Radamel Falcao. Ma

"Tidak diragukan lagi Paraguay adalah tim yang kuat, kami tahu itu akan sulit. Tapi, pada akhirnya kami justru yang menang," kata Falcao. "Namun demikian, jalan masih panjang untuk dapat melenggang ke putaran final Piala Dunia."

Dengan kemenangan ini, Kolombia telah menang tiga kali, setelah sebelumnya Falcao dan kawan-kawan menundukkan Uruguay 4-0 dan Chile 3-1.

Sebaliknya, kekalahan lima kali berturut-turut, membuat Paraguay kini berada di urutan paling buncit klasemene sementara zona Amerika Latin.

Di laga lainnya, Ekuador berada di jalur yang tepat setelah menghempaskan Chile 3-1, yang hanya bermain dengan sembilan orang akibat hukuman kartu merah, di Quito.

Di La Paz, Bolivia dan Peru bemain imbang 1-1.

Nanti empat tim yang memperoleh poin tertinggi dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan, akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. Sedangkan yang berada di urutan lima harus mengikuti play-off melawan wakil zona Asia yang berada di posisi lima terbaik di Asia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Taklukkan Uruguay, Messi cetak dua gol

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/taklukkan-uruguay-messi-cetak-dua-gol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Taklukkan Uruguay, Messi cetak dua gol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Taklukkan Uruguay, Messi cetak dua gol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger