Striker andalan Malaysia dilarang turun

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 12.22

Pendukung bola Malaysia

Malaysia merebut gelar juara Piala Suzuki 2010 setelah menundukkan Indonesia.

Timnas Malaysia menghadapi pukulan besar menjelang Piala Suzuki menyusul larangan striker andalan Safee Sali, karena bermain untuk klub Pelita Jaya, yang tidak diakui oleh PSSI.

Safee terikat kontrak dua tahun dengan Pelita Jaya dalam Liga Super Indonesia (ISL). PSSI memberitahu Asosiasi Sepak Bola Malaysia, FAM, terkait larangan itu.

"Kami mendapatkan surat dari PSSI (tertanggal 5 Oktober) yang memberitahu tentang status klub-klub yang dikenai sanksi," kata sekretaris jenderal FAM, Azzuddin Ahmad kepada harian Malaysian Star Jumat (12/10).

"Setelah kami periksa dengan sekretaris PSSI, ia mengatakan nama Safee termasuk dalam daftar," kata Azzuddin.

"Ini sejalan dengan pengarahan FIFA bahwa para pemain dan klub-klub di ISL yang ilegal, dilarang ikut dalam pertandingan FIFA dan tidak diizinkan turun untuk tim nasional mereka," tambahnya.

Safee -yang dikontrak Pelita Jaya senilai US$652.100- mencetak lima gol dan menyabet penghargaan sepatu emas saat Malaysia merebut gelar juara Piala Suzuki.

Azzuddin mengatakan PSSI mengenakan larangan setelah perundingan antara PSSI dan ISL mengalami jalan buntu September lalu.

"Saya tidak tahu berapa lama larangan ini... namun dari informasi yang saya kumpulkan, larangan itu sampai PSSI mengadakan kongres bulan Desember," kata Azzuddin.

Pelatih timnas Malaysia K Rajagopal berharap pihak-pihak yang bertikai dapat menyelesaikan masalah itu.

"Saya positif bahwa semua akan berjalan lancar. Tidak ikutnya striker sekaliber Safee merupakan kehilangan besar," kata Rajagopal.

Malaysia akan memulai mempertahankan gelar pada tanggal 25 November dalam turnamen delapan negara dengan tuan rumah bersama Malaysia dan Thailand.

Malaysia menundukkan Indonesia dalam final dua leg tahun 2010.

Kekisruhan dalam PSSI menyebabkan merosotnya prestasi timnas Indonesia dengan kekalahan fatal dari Bahrain 10-0 Februari lalu dalam kualifikasi Piala Dunia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Striker andalan Malaysia dilarang turun

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/striker-andalan-malaysia-dilarang-turun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Striker andalan Malaysia dilarang turun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Striker andalan Malaysia dilarang turun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger