Inggris akan selidiki tragedi pendukung Liverpool

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 12.22

Spanduk tragedi Hillsborough

Spanduk peringatan tragedi Hillsborough yang terjadi tahun 1989 di stadion Sheffield.

Pemerintah Inggris mengumumkan penyelidikan independen terbesar atas kemungkinan tindak pidana yang dilakukan polisi terkait tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 pendukung Liverpool.

Badan pengawas polisi IPCC dan jaksa agung mengumumkan akan melakukan penyelidikan atas kemungkinan polisi melakukan kejahatan dalam tragedi tahun 1989 itu.

IPCC mengatakan polisi yang masih aktif dan juga yang telah pensiun akan diselidiki dalam insiden selama pertandingan semifinal Liverpool melawan Nottingham Forest di stadion Sheffield.

Panel independen Hillsborough bulan lalu menyebutkan 164 pernyataan polisi diubah, 116 di antaranya dicabut atau diubah komentar negatif tentang kebijakan polisi dalam menangani kejadian.

Laporan itu menyebutkan polisi dan petugas bantuan darurat berupaya untuk mengalihkan kesalahan atas bencana itu kepada para pendukung Liverpool.

Panel itu juga menemukan bahwa 41 dari 96 korban yang meninggal "berpotensi dapat diselamatkan".

Panel juga menyerukan penyelidikan terbaru.

Deborah Glass, wakil ketua IPCC mengatakan "tanpa diragukan" penyelidikan ini merupakan yang terbesar yang pernah dilakukan terkait tindakan polisi di Inggris.

Baik kepolisian Yorkshire selatan - yang menangani tragedi- maupun Midlands Barat yang menyelidiki langkah kepolisian Yorkshire selatan dalam menangani tragedi, akan diselidiki.

Liverpool mengatakan penyelidikan itu merupakan "langkah penting lain dalam upaya mencari keadilan bagi keluarga tragedi Hillsborough dan korban selamat."

Anne William, ibu Kevin Williams, 15, yang tewas dalam tragedi itu, mengatakan, "Ini semua merupakan berita bagus. Berita bagus bahwa mereka bergerak cepat untuk membantu kami mengurangi sakit hati kami."

"Saya menyambutnya dan saya tahu proses ini akan panjang, namun paling tidak mereka terus menggelindingkan bola," tambahnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Inggris akan selidiki tragedi pendukung Liverpool

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/inggris-akan-selidiki-tragedi-pendukung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inggris akan selidiki tragedi pendukung Liverpool

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inggris akan selidiki tragedi pendukung Liverpool

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger