Mark Cavendish meninggalkan Tim Sky

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 12.22

Alberto Contador, Mark Cavendish, dan Bradley Wiggins

Mark Cavendish (tengah) merupakan juara dunia balapan jalan raya 2011.

Pembalap sepeda Inggris, Mark Cavendish, akan meninggalkan Tim Sky dan pindah ke Omega Pharma-QuickStep dari Belgia pada musim balap tahun depan.

Sebelumnya, awal pekan ini, beredar kabar perundingan Cavendish dan Tim Sky untuk pemutusan kontrak tidak berhasil mencapai kata sepakat.

Namun pernyataan dari Tim Sky di situsnya, Kamis 18 Oktober, sudah mengukuhkan kepindahan Mark Cavendish yang dikenal dengan julukan Manxman.

Cavendish -yang merupakan olahragawan Inggris terbaik versi BBC tahun 2011, memiliki kontrak tiga tahun dengan Tim Sky namun dia dilaporkan merasa ambisinya tidak bisa dipenuhi oleh tim tersebut.

Dalam Tour de France 2012 -yang direbut sesama pembalap Inggris dan Tim Sky, Bradley Wiggins- Cavendish mendapat tugas sebagai pendukung Wiggins dan bukan sebagai pembalap utama.

Mark Cavendish

Terpilih sebagai olahragawan terbaik Inggris tahun 2011 versi BBC.

Omega Pharma-QuickStep sendiri disebut-sebut mengincar Cavendish untuk mengisi kekosongan karena Levi Leipheimer dipecat sehubungan dengan keterlibatan dalam skandal doping Lance Armstrong.

Direktor Omega Pharma-QuickStep, Brian Holm, sudah pernah bekerja sama dengan Cavendish ketika masih bergabung dengan tim HTC-Hoghroad sebelum Manxman pindah ke Tm Sky.

Cavendish merupakan juara dunia balap sepeda jalan raya pada tahun 2011 dan menang dalam 23 etape Tour de France.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut merupakan pembalap sepeda ketiga yang meraih olahragawan terbaik Inggris versi BBC, setelah Tommy Simpson pada 1965 dan Sir Chris Hoy pada 2008.

Saat terpilih tahun 2011, dia mengalahkan pemain gol, Darren Clarke -yang meraih Open Championship 2011- dan pelari jarak jauh Mo Farah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mark Cavendish meninggalkan Tim Sky

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/mark-cavendish-meninggalkan-tim-sky.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mark Cavendish meninggalkan Tim Sky

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mark Cavendish meninggalkan Tim Sky

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger