Armstrong berharap yayasan amalnya tetap bertahan

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 12.22

lance armstrong

Lance Armstrong mendirikan yayasan amal kanker Livestrong

Lance Armstrong berharap yayasan amal kanker yang ia dirikan, Livestrong, dapat terus bertahan meski ada skandal doping yang harus dihadapinya.

Badan Anti Doping AS yang mengatakan Armstrong sebagai tokoh inti dalam konspirasi doping yang membuatnya menjuarai balap sepeda Tour de France tujuh kali akhirnya mendorong sejumlah sponsor utama seperti Nike, Anheuser-Busch dan Trek menarik dukungan mereka.

Mundurnya tiga sponsor utama ini terjadi hanya beberapa hari setelah USADA mengeluarkan laporan yang menuduh bahwa Armstrong dan timnya menggunakan obat perangsang.

Tuduhan ini didasarkan pada kesaksian di bawah sumpah 26 orang, termasuk 11 mantan rekan satu tim Armstrong.

USADA memerintahkan capaian Armstrong di balap sepeda selama 14 tahun terakhir dihapus.

Armstrong selalu membantah memakai obat perangsang namun Agustus lalu memutuskan untuk tidak lagi melawan dakwaan doping ini.

Pada hari Rabu (17/10) Armstrong mengumumkan mundur sebagai direktur Livestrong agar organisasi ini tidak terkena imbas pemberitaan buruk tentang dirinya dalam beberapa bulan terakhir

Namun meski gelombang keterkejutan masih melanda olahraga bersepeda pasca terungkapnya skandal ini, wakil presiden bidang komunikasi Livestrong Katherine McLane mengatakan para pengurus yayasan tetap berusaha bekerja seperti biasa.

"Arahan Lance adalah agar kami tetap fokus apda pekerjaan dan tidak teralihkan dan itulah yang telah kami lakukan," kata McLane pada kantor berita AFP.

Armstrong akan muncul di hadapan publik untuk pertama kalinya sejak kasus ini terkuak pada even amal Livestrong di kota kelahirannya Austin hari ini.

Sean Penn, Ben Stiller dan Robin Williams adalah sejumlah pesohor yang akan hadir di malam penggalangan dana itu.

Panitia akan mengunggah video acara itu ke situs berbagi video Youtube.

David Carter, profesor bisnis olahraga di Universitas Southern California mengatakan jika Armstrong ingin kembali meraih simpati publik ia harus membuat pengakuan.

"Satu-satunya cara kembali adalah jika ia bertanggungjawab dan mengakui perbuatannya," kata Carter. "Hal itu belum ia lakukan."


Anda sedang membaca artikel tentang

Armstrong berharap yayasan amalnya tetap bertahan

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/armstrong-berharap-yayasan-amalnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Armstrong berharap yayasan amalnya tetap bertahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Armstrong berharap yayasan amalnya tetap bertahan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger