Van Persie absen hadapi City

Written By Unknown on Senin, 13 April 2015 | 12.22

Robin van Persie masih belum bisa masuk daftar pemain, walau telah kembali berlatih.

Ujung tombak Manchester United, Robin van Persie, harus absen saat rekan-rekannya bertarung di Stadion Old Trafford, Minggu (12/04) waktu setempat, guna menghadapi rival sekota, Manchester City.

Walau telah kembali berlatih, masalah cedera pergelangan kaki membuat Van Persie harus puas duduk di bangku penonton.

Selain penyerang tim nasional Belanda itu, Luke Shaw juga tidak bisa dimainkan akibat cedera. Lalu, Chris Smalling yang sakit, Johnny Evans yang terkena akumulasi kartu kuning, dan Andreas Pereira yang membela timnas Brasil U-20 menambah panjang daftar absen pemain.

"Sebagian besar pemain kondisinya fit. Namun, fit bagi saya berbeda situasinya jadi tidak semua pemain fit. Contohnya, Robin van Persie tidak cukup prima untuk bermain. Begitu juga Luke Shaw," kata manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Ketidakhadiran Van Persie sebagai penyerang dan Luke Shaw di lini belakang menjadikan formasi United klop dengan Daley Blind di kiri belakang, Michael Carrick di tengah bersama Marouane Fellaini, Ander Herrera, dan Ashley Young, serta Wayne Rooney sebagai andalan di depan.

Ketika Van Gaal ditanya seberapa besar peluang 'Setan Merah'—julukan Manchester United—mengalahkan rival sekotanya, mantan pelatih Barcelona dan timnas Belanda itu mengaku berpikir keras untuk menang.

"Selama berhari-hari saya berpikir bersama staf dan para pemain bagaimana cara kami mengalahkan Manchester City. Kami berada dalam proses untuk mengalahkan lawan dan tentu kami ingin menang karena langkah kami akan panjang di klasemen. Ketika kami menang, posisi ketiga akan bisa terjangkau dan sebulan lalu tiada orang yang berpikir tentang hal itu, kecuali saya tentunya," kata Van Gaal.

MU kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer dengan mengantungi 62 poin atau selisih 1 poin dari Manchester City yang tepat berada di bawahnya. Jika United menang, mereka akan terdorong ke posisi dua, melampaui Arsenal dengan selisih 2 poin.

Manchester City tidak pernah menang dalam empat laga tandang terakhir, termasuk ketika dijamu FC Barcelona di Nou Camp.

Di sisi lain, kubu Manchester City akan melengkapi lima kemenangan atas Manchester United secara beruntun jika anak-anak asuhan Manuel Pellegrini mampu membungkam Wayne Rooney dan kawan-kawan di hadapan publik Old Trafford.

Masalahnya, City saat ini dirundung cedera. Kapten Vincent Kompany dipastikan absen akibat cedera hamstring sehingga lini belakang kemungkinan diisi Eliaquim Mangala dan Martin Demichelis. Di lini depan, Wilfried Bony dan Stevan Jovetic juga tidak ada pada pada daftar skuad utama karena cedera.

Masalah lain ialah mental. The Citizens--julukan Manchester City--mengalami tiga kekalahan dalam empat partai tandang terakhir, termasuk ketika mereka dijamu FC Barcelona di Stadion Nou Camp pada laga Liga Champions, 18 Maret lalu.

Karenanya, Pellegrini berharap pasukannya dapat menumbangkan United demi menambah kepercayaan diri sekaligus mendulang tiga poin berharga di klasemen sementara Liga Primer.

"Derby ini adalah pertandingan penting karena kami begitu dekat di klasemen. Meski demikian, setelah laga ini saya pikir musim belum selesai bagi kedua kubu," kata Pellegrini.

Sejauh ini, belum ada klub di Liga Primer yang mampu menumbangkan Manchester United lima kali berturut-turut. Manchester City bisa jadi klub yang menorehkan sejarah itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Van Persie absen hadapi City

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2015/04/van-persie-absen-hadapi-city_13.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Van Persie absen hadapi City

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Van Persie absen hadapi City

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger