Wenger akui sering korbankan Piala FA

Written By Unknown on Selasa, 10 Maret 2015 | 12.22

Manajer Arsenal Arsene Wenger akan menyiapkan anak-anak asuhannya guna menghadapi Manchester United.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa dia kerap mengorbankan peluang untuk melaju dalam ajang Piala FA guna mendongkrak prospek timnya pada kompetisi Liga Champions.

Menurut Wenger, jadwal pertandingan Piala FA buruk lantaran digelar sebelum laga Liga Champions sehingga dirinya harus membuat keputusan taktis soal pemain. Apalagi ketika kondisi pemain tersebut tidak terlalu prima.

Kalau sudah begitu, kata Wenger, apa yang harus dikorbankan? "Pada akhirnya selalu Piala FA (yang dikorbankan)," ujarnya.

Pria asal Prancis itu mengklaim dirinya tidak perhitungan pada masa lalu. "Saya tidak mengorbankan Piala FA pada tahun-tahun sebelumnya dan kami membayar harganya karena kami kehilangan satu atau dua pemain penting ketika dua atau tiga hari sebelum pertandingan penting," kata Wenger.

Contoh konkret ditunjukkan Wenger pada 2008 lalu. Ketika itu, dia membuat empat perubahan dalam daftar pemain menjelang pertandingan babak kelima Piala FA melawan Manchester United.

Meski Arsenal ditaklukkan 0-4 oleh United, tim London utara itu mampu menahan imbang AC Milan 0-0 pada laga Liga Champions beberapa hari selanjutnya sehingga mereka melaju ke perempat final.

Kini, menjelang laga melawan Manchester United di Stadion Old Trafford dalam ajang Piala FA, Wenger menghadapi dilema serupa.

Apakah dia akan menyimpan pemain-pemain andalannya untuk menghadapi AS Monaco pada kompetisi Liga Champions 17 Maret mendatang atau mengerahkan pasukan demi menumbangkan Manchester United?

"Senin malam adalah pertandingan besar dan setiap kemenangan dalam pertandingan besar berdampak pada kepercayaan diri anggota tim. Saya pikir mentalitas saat ini sangat sehat. Mereka ingin tampil apik dan kami akan fokus pada pertandingan Senin malam," kata Wenger.

Apabila Arsenal menundukkan Manchester United, the Gunners akan menembus fase semi final Piala FA yang akan digelar 18 April mendatang.

Di Liga Champions, Arsenal masih harus bertandang ke AS Monaco pada babak 16 besar Liga Champions setelah takluk 1-3 di Stadion Emirates.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wenger akui sering korbankan Piala FA

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2015/03/wenger-akui-sering-korbankan-piala-fa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wenger akui sering korbankan Piala FA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wenger akui sering korbankan Piala FA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger