Piala Afrika: Guinea Khatulistiwa singkirkan Tunisia

Written By Unknown on Senin, 02 Februari 2015 | 12.22

Timnas Guinea Khatulistiwa akan menghadapi Ghana atau Guinea dalam babak semifinal.

Tuan rumah Guinea Khatulistiwa mencapai babak semifinal Piala Afrika setelah mengalahkan Tunisia dalam pertandingan yang sarat dengan kontroversi.

Tampil di depan ribuan pendukungnya di Stadion Bata, Guinea Khatulistiwa yang berada 96 tingkat di bawah Tunisia dalam peringkat FIFA tampil menekan sejak awal laga sehingga kondisi imbang bertahan sampai babak pertama usai.

Keadaan itu berubah pada menit ke-70 ketika Ahmed Akaichi menyambut umpan Hamza Mathlouthi di dalam kotak penalti tuan rumah.

Kemenangan sudah berada di depan mata para pemain Tunisia.

Namun, memasuki menit ke-90, wasit asal Mauritius,Rajindraparsad Seechurn menunjuk titik putih lantaran Ivan Bolado jatuh ketika dikawal Ali Maaloul.

Javier Balboa mampu mengeksekusi tendangan penalti sekaligus mengirim kiper Aymen Mathlouth ke arah yang salah.

Pada babak perpanjangan waktu, Balboa kembali menggetarkan jala Mathlouth melalui tendangan bebas yang melengkung ke pojok atas sisi kanan gawang Tunisia.

Pertandingan berakhir dengan kericuhan antara para pemain dan ofisial kedua tim. Sejumlah penonton pun melemparkan botol ke arah tim tamu. Pihak keamanan pun terlibat guna menertibkan.

Berkat kemenangan itu, Guinea Khatulistiwa akan berjumpa pemenang laga antara Ghana dan Guinea pada babak semifinal, Kamis (05/02) mendatang.

Hasil ini tidak diduga mengingat tim nasional Guinea Khatulistiwa sejatinya tidak lolos dalam putaran final. Namun, karena Maroko dicoret sebagai tuan rumah karena kekhawatiran virus Ebola, Guinea Khatulistiwa pun menggantikan peran tersebut.

Sementara itu, pada pertandingan perempat final lainnya, Republik Demokratik Kongo lolos ke babak semifinal seusia menundukkan negara tetangganya, Kongo, dengan skor 4-2. Republik Demokratik Kongo akan berhadapan dengan pemenang laga antara Pantai Gading dan Aljazair.


Anda sedang membaca artikel tentang

Piala Afrika: Guinea Khatulistiwa singkirkan Tunisia

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2015/02/piala-afrika-guinea-khatulistiwa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Piala Afrika: Guinea Khatulistiwa singkirkan Tunisia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Piala Afrika: Guinea Khatulistiwa singkirkan Tunisia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger