Aston Villa pecat manajer

Written By Unknown on Kamis, 12 Februari 2015 | 12.22

Para pendukung Aston Villa menyerukan pemecatan Paul Lambert setelah klub itu kalah oleh Hull City.

Aston Villa memecat Paul Lambert dari posisi manajer setelah klub asal Birmingham itu terpuruk di zona degradasi klasemen sementara Liga Primer.

"Aston Villa Football Club telah berpisah dengan manajer Paul Lambert," bunyi pernyataan resmi klub tersebut.

Perihal pemecatan pria asal Skotlandia itu kencang berembus ketika untuk kesepuluh kalinya Aston Villa tidak mampu memetik angka penuh dan justru takluk 2-0 oleh Hull City pada Selasa (10/02).

Bahkan, Aston Villa hanya mampu menceploskan 12 gol ke gawang lawan dalam 25 pertandingan. Catatan itu adalah rekor terburuk dalam sejarah Liga Primer.

Seruan agar Aston Villa segera mendepak Lambert pun disuarakan para fans dan harian Birmingham Mail. Surat kabar itu memuat foto pada halaman depan dengan kalimat 'Lambert Harus Pergi' beserta tanda pagar #lambertout.

Lambert belum berkomentar sesudah dirinya dipecat. Sebelumnya, saat ditemui sesudah Aston Villa kalah 0-2 dari Hull, dia mengaku menyadari kondisi buruk yang dialami tim asuhannya.

"Saya mengetahui (situasi yang terjadi) berbulan-bulan lalu. Saya sudah memberitahu para pemain bahwa mereka akan bermain dalam 13 pertandingan final kejuaraan," kata Lambert.

Paul Lambert pernah berjasa mengantarkan Norwich City dari divisi dua ke Liga Primer Inggris.

Pria berusia 45 tahun itu mulai menangani Villa pada 2012 lalu. Kala itu, dia datang dengan catatan mumpuni, pernah mengarsiteki Livingston, Wycombe, Colchester and Norwich – klub yang dia antar ke Liga Primer dari divisi dua.

Namun, akhir-akhir ini prestasi Villa melempem di bawah kepemimpinannya. Tim berkostum merah marun dan biru itu hanya mencetak 98 gol dalam 101 pertandingan liga dan meraup 102 poin. Selama dua musim, klub itu menempati peringkat 15.

Bahkan rasio gol setiap pertandingan musim ini hanya mencapai 0,48—nilai terendah dari klub manapun di Liga Inggris.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aston Villa pecat manajer

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2015/02/aston-villa-pecat-manajer.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aston Villa pecat manajer

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aston Villa pecat manajer

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger