Lance Armstrong: 'Saya tetap akan doping'

Written By Unknown on Selasa, 27 Januari 2015 | 12.22

armstrong

Lance Armstrong mengatakan sudah waktunya ia dimaafkan, dan mengatakan kepada BBC ia mungkin akan tetap berbuat curang jika dihadapkan pada situasi yang sama.

Armstrong, 43, kehilangan tujuh gelar Tour de France dan dilarang berkompetisi dalam olahraga itu seumur hidup oleh Badan Anti Doping AS (Usada) pada Agustus 2012.

"Bila saya bertanding pada tahun 2015, tidak, saya tidak akan melakukannya lagi karena saya rasa tidak perlu," katanya.

"Namun bila anda menempatkan saya pada tahun 1995, dimana doping adalah hal biasa, saya mungkin akan tetap melakukannya."

Berbicara pada wawancara televisi pertamanya sejak mengaku kepada Oprah Winfrey mengenai penggunaan obat-obatan peningkat performa selama karirnya, Armstrong menceritakan kepada wartawan olahraga BBC, Dan Roan:

  • Dampak sejak pengakuannya tersebut sangat "berat" dan ia sekarang menjalani hidupnya dengan kecepatan 10mph, bukan 100mph.
  • Keputusannya untuk mengkonsumsi obat doping memang "salah" namun diambil pada "waktu yang kurang tepat".
  • Ia tetap merasa memenangi tujuh gelar Tour de France yang diambil darinya.
  • Ia bertanding dengan bersih pada tahun 2009 dan 2010.

Armstrong menjadi korban tuduhan doping sejak ia pulih dari penyakit kanker pada tahun 1996 dan berlanjut mendominasi salah satu pertandingan paling sulit di dunia selama tahun 1999 hingga 2005.

Dia membantah dengan agresif semua tuduhan terhadapnya hingga dirilisnya laporan "keputusan beralasan" dari Usada - yang terdiri dari 200 ditambah 1.000 halaman tambahan berisi bukti - pada bulan Oktober 2012.

Armstrong akhirnya mengaku dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey pada bulan Januari 2013.

Ia terpaksa harus mundur dari yayasan amal kanker yang didirikannya dan selama ini telah menjauh dari mata publik.

Berbicara di kampung halamannya di Austin, Texas, Armstrong mengatakan "dampak" dari pengakuannya sangat "berat, sulit, mencoba dan memerlukan kesabaran".


Anda sedang membaca artikel tentang

Lance Armstrong: 'Saya tetap akan doping'

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2015/01/lance-armstrong-saya-tetap-akan-doping.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lance Armstrong: 'Saya tetap akan doping'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lance Armstrong: 'Saya tetap akan doping'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger