Vettel hengkang karena kemajuan Ricciardo

Written By Unknown on Minggu, 21 Desember 2014 | 12.22

vettel_ricciardo
Ricciardo memenangkan tiga balapan di musim GP 2014, Vettel

Keputusan Sebastian Vettel untuk meninggalkan Red Bull dipengaruhi oleh penampilan rekan setimnya Daniel Ricciardo, kata pimpinan Red Bull Christian Horner.

Pembalap Jerman itu memenangkan gelar juara dunia empat kali berturut-turut bersama Red Bull antara 2010-13, untuk kemudian bergabung dengan Ferrari sesudah musim 2014 ia tak satu pun memenangkan balapan, sementara rekan setimnya menjuaraai tiga balapan.

Horner mengatakan, Ricciardo "kemungkinan merupakan sebuah faktor" dalam keputusan Vettel.

Dan aksi Ricciardo menyalip Vettel di GP Italia merupakan "suatu momen yang menentukan buat Sebastian."

Ricciardo menyusul Vettel di belokan kedua, dengan mengecohnya untuk menyalip di satu sisi sebelum melakukannya di sisi lain, dan untuk kemudian merebut posisi ke-lima, di atas Vettel yang berada di posisi ke-enam.

Dalam wawancara dengan BBC F1 review show, Horner mengggambarkan Vettel: "Dia benar-benar frustrasi sesudah grand prix itu."

"Suatu waktu sesudah rehat musim panas, dengan menenal sangat baik Vettel, saya bisa melihat bahwa ia sangat terpengaruh, dan sangat jelas bahwa ada yang menempel terus di pikirannya."

"Dan saya kira Ferari berusaha keras meyakinkannya, dan sekitar (balapan) Spa/Monza ia mengambil keputusan untuk melakukan sesuatu yang lain tahun depan."

Horner mengatakan ia "tak sepenuhnya terkejut," bahwa Vettel memutuskan untuk pindah ke Ferrari.

Horner yakin, Vettel sudah mengambil keputusan tentang masa depannya antara balapan Italia dan Singapura September lalu.

vettel_ricciardo
Vettel dan Ricciardo di satu tikungan di GP Jepang.

"Memasuki balapan Singapura kita tahu bahwa ia sudah merupakan orang yang berbeda," kata Horner.

"Dia lebih santai, dan kita bisa melihat bahwa ia sudah bulat pikirannya, namun peristiwanya harus terjadi melalui kepergian Fernando ALonso dari Ferarri. Jadi pada akhirnya itu bukanlah kejutan besar."

Vettel sendiri menegaskan bahwa ia "tidak melarikan diri dari apa pun" di Red Bull, dan ia sekadar ingin mencoba sesuatu yang lain, dan memanfaatkan kesempatan di Ferrari, tempat Michael Schumacher, pujaannya masa kecil dan kemudian temannya, memenangkan lima dari tujuh gelar juara dunianya.

"Godaan untuk membalap dengan Ferarri bagi pembalap manapun, sangatlah kuat, kata Horner.

Horner mengatakan, awalnya Vettel kesulitan dengan perubahan struktur mobil F1 menyusul penggunaan mesin hibrid turbo V6, pembatasan BBM, dan lain-lain.

Kendati akhirnya ia bekerja keras menyesuaikan diri, Vettel, kata Horner, "cukup frustrasi bahwa mobil itu tidak seperti yang diinginkannya, dan tentu saja ditambah dengan fakta bahwa rekan setimnya memenangkan sejumlah balapan dan tampil pada level seperti Vettel sebelumnya," membuat juara dunia empat kali itu bulat pindah ke Ferarri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Vettel hengkang karena kemajuan Ricciardo

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/12/vettel-hengkang-karena-kemajuan_21.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vettel hengkang karena kemajuan Ricciardo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vettel hengkang karena kemajuan Ricciardo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger