Lima peristiwa olahraga 2014 yang paling banyak dibahas

Written By Unknown on Sabtu, 20 Desember 2014 | 12.22

5 momen olah raga 2014
David Luiz berlinang airmata, dihibur Thiago SIlva kapten tim Brasil yang tak turun di final karena hukuman dua kartu kuning.

Ini tahun yang mempertunjukkan salah satu Piala Dunia sepak bola paling menghibur. Tapi tahun 2014 juga penuh tragedi dan kontroversi.

Wartawan BBC Sport Stephen Fottrell memilih lima momen olahraga paling menonjol sepanjang tahun lalu, termasuk yang paling jadi pembicaraan di media sosial.

Penghancuran Brasil oleh Jerman

Keberhasilan Jerman di Piala Dunia Brasil dan kepulangan dalam kegemilangan di Berlin termasuk yang paling dibagikan di media sosial sepanjang masa, termasuk di kalangan audiensi BBC.

Tapi jika bicara tentang nilai guncangan, turnamen akbar 2014 itu akan selalu dikenang untuk penaklukkan brutal tuan rumah Brasil di semifinal oleh Jerman, tim yang kemudian jadi juara.

Adegan para pemain Brasil berdiri berlinang air mata dan tercengang setelah dibekuk 1-7 oleh Jerman di depan pendukung sendiri yang terguncang, merupakan gambar-gambar yang menonjol.

Banyak pendukung tim Brasil sudah mencemaskan bahwa tim mereka yang tak terlalu mengesankan akhirnya akan kena batunya juga, namun tetap berharap bahwa gelombang emosi dan dukungan penuh semangat akan membawa mereka ke final.

Ternyata, mereka tak pernah membayangkan bahwa tim asuhan Luiz Felipe Scolari bisa mengalami kekalahan berat yang menghinakan seperti itu.

Gigitan Suarez pada Cheillini

Momen mengguncangkan lain dari Piala Dunia 2014 adalah gigitan striker Uruguay Luis Suarez terhadap pemain Italia Giorgio Chiellini, yang sangat ramai dalam pembicaraan di BBC Sport dan BBC Indonesia.

5 mome nolah raga 2014
Peristiwa ganjil yang ketiga kalinya, kali ini di pesta bola terbesar sedunia.

Suarez sudah pernah dihukum sebelumnya, bahkan dua kali, karena menggigit pemain lawan, saat memperkuat Liverpool dan saat memperkuat Ajax Amsterdam.

Namun melakukannya lagi untuk yang ketiga kalinya di panggung sepak bola terbesar sejagat, membuat banyak orang tak habis pikir.

Kejadian ini juga menjadi salah satu peristiwa yang paling populer di Twitter sepanjang sejarah, serta merupakan salah satu topik paling menonjol di Facebook.

Suarez dihukum empat bulan, membuatnya harus menunggu hingga Oktober untuk melakukan penampilan perdana bagi klub barunya, Barcelona.

Tewasnya Phillip Hughes

Phillip Hughes adalah pemain kriket Australia berusia 25 tahun yang tewas setelah kena hantaman bola di lehernya -bagian yang tak ditutupi perangkat pelindung- saat turun di satu pertandingan domestik di Sidney.

Ia ambruk dan tak pernah siuman.

Pernyataan duka dari berbagai kalangan muncul bergelombang di Instagram, Twitter, dan Facebook.

5 momen olah raga 2014
Penghormatan pada Philip Hughes yang meninggal terkena hantaman bola.

Sensasi YouTube Stephanie Roche

Ketika para calon pemnerima "Gol Terbaik Tahun ini" diumumkan FIFA, yang dibayangkan adalah nama-nama besar dari para atlet yang merajai dunia.

Siapa yang menduga, menyelip seorang perempuan Stephanie Roche, pemain bola Irlandia, berkat tendangan volinya yang menakjubkan untuk klubnya, Peamount United, yang di YouTube ditonton lebih dari tiga juta kali.

Tendangan yang membawanya menjadi pemain profesional di Prancis, kemudian masuk daftar terakhir gol terbaik, yang terdiri dari tiga orang, bersama gol Piala Dunia dari bintang Belanda Robin van Persie dan bintang Kolumbia James Rodriguez.

Itulah pula untuk pertama kalinya, seorang perempuan masuk di tiga nama terakhir pencetak gol terbaik FIFA.

5 momen olah raga 2014
Berkat gol sensasional itu Roche mendapat kontrak profesional di Prancis.

Momen pembangkangan petinju putri Sarita Devi

Kontroversi ulah petinju perempuan India Sarita Devi yang menolak medali perunggunya di Asian Games Korea Selatan, merupakan yang paling ramai dibicarakan oleh audiensi BBC Tamil dan BBC Hindi.

Devi menolak medali perunggu itu, sebagai protes atas kekalahan kontroversial dalam pertandingan semifinal kelas ringan dari petinju Korsel Park Ji-Na.

Belakangan ia mengaku menyesali ulahnya itu dan menerima juga medalinya, ia diskors oleh International Boxing Association (AIBA).

5 momen olah raga 2014
Sarita Devi dalam tangis menolak pengalungan medali perunggu di lehernya.
5 momen olah raga 2014
Medali itu diletakkan petugas di depan kaki Sarita Devi.

Anda sedang membaca artikel tentang

Lima peristiwa olahraga 2014 yang paling banyak dibahas

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/12/lima-peristiwa-olahraga-2014-yang_20.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lima peristiwa olahraga 2014 yang paling banyak dibahas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lima peristiwa olahraga 2014 yang paling banyak dibahas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger