Hamilton ingin terus membalap tujuh tahun lagi

Written By Unknown on Selasa, 16 Desember 2014 | 12.22

lewis_hamilton_sp2014
Biasanya trofi disimpan ayahnya, tapi yang ini mungkin akan ia simpan.

Lewis Hamilton mengatakan ia ingin terus membalap di Formula 1 selama tujuh tahun lagi.

Ia mengatakan hal itu setelah terpilih sebagai sosok olahraga terbaik BBC atau BBC Sports Personality of the Year.

Pembalap Mercedes berusia 29 tahun itu mengalahkan pegolf Rory McIlroy dan atlet Jo Pavey untuk penghargaan olah raga Inggris Raya, sebulan setelah memenangkan kejuaraan dunianya yang kedua.

"Saya merasa seperti saya masih punya tujuh tahun lagi di F1," katanya kepada BBC Sport.

"Itulah tujuan saya. Saya mendapat gelar pertama pada 2008 dan sekarang mendapat gelar kedua, sehingga dari sini hanya langitlah yangmenjadi batas."

Dia menambahkan, "Yang harus saya lakukan adalah terus bekerja keras."

Jika Hamilton terus dalam olahraga dalam tujuh tahun ke depan, ia akan berusia 36 tahun.

Saat ini pembalap tertua Formula I adalah Kimi Raikkonen, 35, dari Ferrari, sedangkan Max Verstappen, 17, akan menjadi yang termuda saat ia membuat debutnya bersama Toro Rosso musim depan.

Jenson Button dari Inggris tahun ini di ambang kehilangan tempat di Formula I saat berusia 34, namun pada saat-saat akhir ia berkhasil mendapat perpanjangan kontrak dengan McLaren untuk musim depan.

lewis_hampilton_sp2014
Roscoe, anjing bulldognya yang kadang susah diatur.

Hamilton merupakan pembalap Formula 1 yang memenangkan penghargaan sejak Damon Hill menang untuk kedua kalinya pada tahun 1996. Hamilton, yang didampingi anjing bulldog nya Roscoe di karpet merah yang kadang-kadang mengalami susah diatur, sudah dua kali menjadi runner-up - pada tahun 2007 dan 2008 - kalah dari petinju Joe Calzaghe dan pengendara sepeda Sir Chris Hoy.

Tapi dia tidak terbendung pada kesempatan ketiga ini, dengan mendapatkan 33% suara, atau 209.920 suara, jauh di atas Rory McIlroy dengan 123.745 suara.

"Saya benar-benar tidak menyangka," tambah Hamilton, yang hampir menangis saat ia menatap nama-nama pemenang masa lalu terpampang di piala itu. "Saya tidak pernah berpikir dalam sejuta tahun saya akan berdiri di sini dengan orang-orang hebat itu."

"Saya tidak memiliki trofi atu pun di rumah saya, ayah saya yang menyimpan semuanya. Tapi saya pikir saya akan menyimpan yang satu ini.

Setelah kemenangannya, Hamilton berencana untuk terbang ke Colorado, lokasi tradisional untuk istirahat musim dingin.

Ia di sana akan mendampingkan kembali Roscoe dengan anjingnya yang lain Coco, yang baru saja pulih setelah menjalani operasi.

Setelah liburan Natal bersama keluarga, Hamilton akan kembali ke pabrik tim Mercedes bulan depan untuk memulai persiapan mempertahankan gelar.

Uji coba pramusim dimulai pada 1 Februari di Jerez, Spanyol, dan balapan pembuka musim 2015 akan berlangsung di Melbourne, Australia pada tanggal 15 Maret.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hamilton ingin terus membalap tujuh tahun lagi

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/12/hamilton-ingin-terus-membalap-tujuh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hamilton ingin terus membalap tujuh tahun lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hamilton ingin terus membalap tujuh tahun lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger