Friedel: Omongan Tim Howard sepenuhnya sampah

Written By Unknown on Minggu, 07 Desember 2014 | 12.22

Tim Howard dan Brad Friedel pernah sama-sama di timnas AS.

Mantan rekan setim di timnas Amerika Serikat Brad Friedel dan Tim Howard terlibat dalam silang kata tentang suatu kejadian belasan tahun lalu.

Dalam otobiografinya yang akan diterbitkan, kiper Everton Tim Howard, 35, menuding Friedel mencoba untuk memblokir kepindahannya ke Manchester United pada tahun 2003.

Friedel, langsung membantah tuduhan tersebut dan menuntut permintaan maaf dari kiper nomor satu AS itu.

"Ini benar-benar sampah," kata kiper cadangan Tottenham itu kepada ESPN.

"Saya tidak pernah menyabotase dan saya tidak pernah menghalang-halangi jalan Tim Howard untuk mendapatkan izin kerja. Ini menggelikan."

Howard menyelesaikan perpindahannya senilai £2,5 juta dari tim MLS AS MetroStars, 1 tahun yang lalu, tetapi masih memerlukan izin kerja.

Dalam bukunya, "The Keeper," Howard mengatakan Friedel yang waktu itu bermain untuk Blackburn, menolak untuk membantu membuat surat dukungan permohonan izin kerjanya.

Brad Friedel
Brad Friedel kini kiper nomor dua Spurs.

"Tim hukum Manchester United mengatakan kepada saya bahwa Brad tidak hanya menolak menandatangani pernyataan atas nama saya, tapi ia juga aktif mencoba untuk memblokir transfer saya," tulis Howard dalam bukunya.

"Dia menyurati komite banding mengisyaratkan bahwa saya tidak pantas diberikan izin kerja sama sekali."

Friedel mengaku ia memang diminta untuk menandatangani surat dukungan oleh pelatih AS saat itu Bruce Arena, tapi tidak melakukannya karena ia merasa itu tidak akurat.

"Dikatakan (di rancangan surat itu) bahwa saya telah bersaing langsung dengan Tim Howard untuk posisi kiper nomor satu timnas Amerika Serikat selama dua tahun terakhir, ketika siapapun yang mengikuti sepak bola tahu bahwa (persaingan itu terjadi) antara Kasey Keller dan saya," kata Friedel.

"Ya, saya menolak untuk menandatanganinya. Kami menerima surat itu dan berkata 'Kita harus mengubahnya, karena hal ini tidak benar'. Kami membuat perubahan dan mengirimkannya kembali. Mereka tidak menyukai apa yang saya akan tandatangani sehingga mereka tidak menggunakannya. Dan selesailah masalah itu."

Tim Howard
Buku biografi Tim Howard akan diluncurkan tak lama lagi.

Asosiasi Pesepakbola Profesional, PFA, hari Rabu (03/12) telah diminta untuk mengukuhkan bahwa mereka "tidak menerima korespondensi apapun" dari Friedel berkaitan dengan pencegahan izin kerja untuk Howard.

Friedel bermain untuk timnas Amerika Serikat antara tahun 1992 dan 2005, sementara Howard bermain untuk tim nasional sejak tahun 2002.

Dalam Piala Dunia 2014 di Brasil lalu, Howard tampil cemerlang, dan mencatat rekor penyelamatan terbanyak, hingga dijuluki Menteri Peratahanan Amerika Serikat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Friedel: Omongan Tim Howard sepenuhnya sampah

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/12/friedel-omongan-tim-howard-sepenuhnya_7.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Friedel: Omongan Tim Howard sepenuhnya sampah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Friedel: Omongan Tim Howard sepenuhnya sampah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger