Alonso: 'Ada urusan yang belum selesai'

Written By Unknown on Jumat, 12 Desember 2014 | 12.23

alonso button
Di Mclaren, Fernando Alonso akan berpasangan dengan Jenson Button.

Fernando Alonso kembali ke McLaren karena merasa ada urusan yang belum selesai dalam memenangkan kejuaraan dunia bersama tim itu.

"Saya sudah merasa itu urusan yang tak selesai waktu saya pergi, kata Alonso, yang bergabung pertama kali dengan McLaren tahun 2007 sebagai juara dunia.

Tahun ini Alonso merundingkan kepindahannya dari Ferrari, tempat ia membalap selama lima tahun.

Kontraknya dengan Ferarri masih dua tahun lagi, namun ia memutuskan pindah kembali ke Mclaren karena tertarik dengan prospek kemitraan mesin McLaren dengan Honda.

Di McLaren, ALonso akan berpasangan dengan Jenson Button -yang sebelumnya sempat dilanda ketidak pastian.

"Ini sesuatu yang sangat saya inginginkan. Karena saya sudah mencapai hal-hal baik dalam karir saya, bahkan kendati tak memenangkan satu pun balapan tahun-tahun terakhir, saya mendapat reputasi cukup baik, dan hormat dari semua orang."

"Namun tetap ada satu hal yang tidak benar -pengalaman tahun 2007."

Juara dunia dua kali ini hanya setahun waktu itu di Mclaren, menyusul ketegangan hubungan dengan rekan setimnya Lewis Hamilton yang waktu itu masih seorang rookie, dan juga berkonflik dengan pimpinan tim Ron Dennis.

Namun kita perlu realistis. Dan semoga semuanya berlangsung lancar sejak balapan pertama.
Fernando Alonso

Baik Alonso maupun Dennis mengakui keduanya melakukan kesalahan tahun 2007, ketika Alonso dan Hamilton sama-sama mengumpulkan angka 109, namun kejuaraan dunia dimenangkan Kimi Raikkonen dari Ferrari di balapan akhir dengan unggul satu angka.

Alonso berkata: "Saya tidak mencapai atau memunculkan penampilan terbaik. Dan sekarang, beberapa tahun kemudian, kita lebih dewasa, belajar banyak hal, mengerti apa yang tak kita mengerti pada usia 25,. Dan sekarang saya datang untuk menyelesaikan apa yang saya sudah mulai tahun 2007.

"Ini prioritas pertama dan utama saya untuk kembali ke Mclaren."

Alonso menegaskan, ia bergabung McLaren-Honda karena percaya bahwa tim ini memberinya kesempatan terbaik untuk memenangkan gelar juara dunia yang ketiga.

Namun ia sadar tidaklah realistis untuk membayangkan bisa langsung merebut gelar juara dunia tahun 2015 nanti.

"Kita tak pernah bisa bilang kami tak akan memenangkan kejuaraan dunia, siapa tahu?" kata ALonso.

"Namun kita perlu realistis. Dan semoga semuanya berlangsung lancar sejak balapan pertama."

"Suatu tingkat kemampuan berkompetisi yang bagus adalah bertaurng untuk posisi podium, dan moga-moga menjuarai balapa. Itu akan merupakan isyarat bagus untuk masa depan," pungkas Alonso.


Anda sedang membaca artikel tentang

Alonso: 'Ada urusan yang belum selesai'

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/12/alonso-ada-urusan-yang-belum-selesai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alonso: 'Ada urusan yang belum selesai'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alonso: 'Ada urusan yang belum selesai'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger