Makin dekat Alonso bergabung McLaren

Written By Unknown on Selasa, 04 November 2014 | 12.22

Fernando Alonso
Fernando Alonso masih punya kontrak dua tahun lagi untuk Ferrari.

Juara dunia F1 dua kali, Fernando Alonso, yang akan meninggalkan Ferrari dua tahun sebelum kontraknya habis masih belum memastikan antara bergabung dengan McLaren dan beristirahat satu tahun.

Namun kesepakatan Alonso untuk kembali ke tim yang ditinggalkannya tahun 2007 lalu, menurut sumber-sumber, secara prinsip sudah dicapai, seperti dilaporkan wartawan F1 BBC, Andrew Benson.

Kontrak Alonso dengan Ferrari masih akan habis dua tahun lalu.

Perundingan antara Alonso dan McLaren tentang rincian kontrak baru belum sepenuhnya selesai namun sumber-sumber di dalam mengatakan akan mengejutkan jika pembalap berusia 33 tahun itu tidak menandatanganinya.

Masalahnya kini lebih pada urusan internal McLaren untuk memilih pendamping Alonso, apakah pembalap Inggris Jenson Button atau Kevin Magnussen asal Denmark, walau sejauh ini tampaknya Magnussen yang menjadi favorit.

Pembalap asal Spanyol itu awalnya hanya ingin kontrak satu tahun agar dia bebas pada 2016 namun kini tampaknya dia akan menandatangani kontrak unduk dua musim dengan pilihan perpanjangan satu tahun.

Fernando Alonso
Sumber di dalam menyebut akan mengejutkan jika Alonso tidak menandatangani kontrak dengan McLaren.

Kontrak seperti itu biasa di kalangan pembalap F1 yang sering disebut dengan 'dua plus satu'.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Alonson mempertimbangkan untuk melihat peluang bergabung dengan Mercedes pada akhir 2015, jika perundingan Mercedes dengan pembalapnya saat ini, Lewis Hamilton, tidak tercapai.

Namun sepertinya Alonso memilih untuk tidak menunggu, apalagi setelah Mercedes dan Hamilton sudah mengeluarkan pernyataan ingin bekerja sama terus setelah kontrak saat ini selesai.

Ferrari sendiri belum mengumumkan secara resmi bahwa Alonso akan ke luar dengan pengganti Sebastian Vettel, yang saat ini membalap di Red Bull.


Anda sedang membaca artikel tentang

Makin dekat Alonso bergabung McLaren

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/11/makin-dekat-alonso-bergabung-mclaren.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Makin dekat Alonso bergabung McLaren

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Makin dekat Alonso bergabung McLaren

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger