Hamilton lega bisa "menyiasati" Rosberg

Written By Unknown on Selasa, 04 November 2014 | 12.22

"Kalau tidak dari 'pole', soalnya bagaimana menyiasati pembalap di depan"

Lewis Hamilton menggambarkan kemenangannya di Grand Prix Austin, AS, Minggu (2/11) lalu merupakan keberhasilannya "menyiasati" saingannya Nico Rosberg.

Dengan kemenangannya, juara dunia 2008 itu membuat sejarah dengan mencatat rekor kemenangan terbanyak pembalap Inggris di Formula 1 dengan 32 kemenangan, menyalip rekor sebeumnya yang dipegang Nigel Mansell yang menang 31 kali.

Di pacuan kejuaraan dunia musim ini, Hamilton makin jauh pula meninggalkan rekan setimnya Nico Rosberg, dengan keunggulan 24 angka.

"Ini lebih dari sekadar melesat dari posisi pole. Ini lebih dari itu: kita harus menyiasati pembalap di depan kita," kata Hamilton, yang start dari posisi kedua.

Masih ada 75 angka yang diperebutkan di dua balapan terakhir: di Brasil (25 angka) dan Abu Dhabi (50 angka). Hamilton bisa menjadi juara dunia dengan menyelesaikan kedua balapan itu di posisi dua, namun ia menegaskan ingin memenangkan kedua balapan.

Kemenangan Hamilton di balapan Austin, Texas, merupakan kemenangannya yang ke 10 tahun ini.

Selain mencatat rekor untuk Inggris, kini ia juga menempati posisi kelima bersama Fernando Alonso untuk kemenangan GP terbanyak, di bawah Michael Schumacher, Alain Prost, Ayrton Senna dan Sebastian Vettel.

Hamilton menempel Rosberg sejak pit-stop pertama, lalu menyalip dengan manuver berani

"Sungguh kehormatan besar untuk berada di daftar para pembalap terhebat," kata Hamilton.

"Tapi saya harus tegaskan, berkat tim dan mobil kami (yang bagus), maka saya bisa meraih pencapaian itu begitu cepat. Tim ini telah bekerja luar biasa.

"Ini merupakan tahun terbaik dalam hidup saya, dan musim terbaik sepanjang karir saya. Penampilan saya (di sirkuit), konsistensi yang saya jaga, saya bekerja keras untuk itu."

Nigel Mansell yang rekornya diambil alih Hamilton, juga memujinya: "Sangat cemerlang, Lewis dan Merc(edes).

"Nico memberikan perlawanan keras, tapi Lewis membalap secara fantastis."

Hamilton mengintil Rosberg hingga pit stop pertama, lalu menempelnya dan melewatinya dengan sebuah manuver berani di belokan 12 putaran 24.

Seterusnya Hamilton tak terkejar.

"Masih ada dua balapan lagi, dan saya akan terus "menyerang" seperti yang saya lakukan di lima atau 10 balapan terakhir," kata Hamilton.

"Ini tentang bagaimana benar-benar menempel dan terus menekan (pembalap di depan), jadi saya benar-benar 'menyerang'."

Hamilton merayakan kemenangan GP Austin bersama timnya, termasuk Rosberg.

"Dia tidak sungguh-sungguh menghadang saya. Mungkin dia tidak menyangka.

Hamilton menegaskan, sepanjang balapan itu ia tak pernah ragu bahwa ia akan bisa melewati Rosberg.

Rosberg, yang start dari pole dan sudah menjuarai empat balapan musim ini mengatakan ia kecewa ia kalah sedemikian rupa.

"Menyebalkan, sungguh," katanya. "Tapi itulah kejadiannya. Ini cara terburuk untuk kalah, disalip se[perti itu dengan mobil yang sama (seperti mobil saya)."

"Saya kesulitan menemukan irama saya, makan waktu terlalu lama. Saya sibuk mencari keseimbangan rem untuk setiap sudut, dan ini itu, dan akhirnya sudah terlambat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hamilton lega bisa "menyiasati" Rosberg

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/11/hamilton-lega-bisa-rosberg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hamilton lega bisa "menyiasati" Rosberg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hamilton lega bisa "menyiasati" Rosberg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger