Slowakia patahkan rekor Spanyol

Written By Unknown on Jumat, 10 Oktober 2014 | 12.22

Terakhir kali Spanyol kalah pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa ialah ketika dihajar 0-2 oleh Swedia, 2006 lalu.

Untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, tim nasional Spanyol mengalami kekalahan dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa. Kali ini, Spanyol takluk dari Slowakia 1-2.

Tim Matador—julukan timnas Spanyol—dikejutkan oleh tendangan bebas yang dilesatkan Juraj Kucka dari jarak 27 meter pada menit ke-17. Skor 1-0 untuk keunggulan Slowakia bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Vicente Del Bosque memasukkan Pedro, Paco Alcacer, dan Santi Cazorla untuk menggedor pertahanan tim lawan.

Taktik itu manjur. Delapan menit sebelum pertandingan usai, Alcacer menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, nahas menimpa Diego Costa dan kawan-kawan. Selang lima menit seusai gol Alcacer, Slowakia kembali memaksa kiper Iker Casillas memungut bola dari dalam jaring hasil sundulan Michal Duris.

Usai pertandingan, Del Bosque menepis anggapan bahwa Spanyol sedang dirundung apes mengingat pada Piala Dunia 2014 lalu mereka menjadi bulan-bulanan Belanda dan tidak lolos fase grup.

"Saya pikir setidaknya kami pantas mendapat hasil imbang dan kami tidak sedang apes melulu. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Kami menunjukkan kesabaran, namun kami tidak efektif. Lagipula kiper mereka amat bagus," katanya.

Melalui kemenangan atas Spanyol, Slowakia memimpin Grup C kualifikasi Piala Eropa dengan mengumpulkan enam angka dari dua pertandingan.

Adapun Spanyol berada di peringkat tiga setelah Macedonia dengan nilai tiga hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Terakhir kali Spanyol dipermalukan dalam laga kualifikasi Piala Eropa ialah ketika David Silva dan Fernando Torres dihajar 0-2 oleh Swedia pada 7 Oktober 2006 menjelang Piala Eropa 2008.


Anda sedang membaca artikel tentang

Slowakia patahkan rekor Spanyol

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/10/slowakia-patahkan-rekor-spanyol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Slowakia patahkan rekor Spanyol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Slowakia patahkan rekor Spanyol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger