Klose mundur dari sepak bola internasional

Written By Unknown on Selasa, 12 Agustus 2014 | 12.22

Klose dan 16 golnya di empat Piala Dunia yang dipuncaki gelar Juara Dunia.

Ujung tombak Jerman pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan 16 gol, Miroslav Klose, mundur dari gelanggang sepakbola internasional.

Pemain kelahiran Polandia ini merupakan pemain Jerman kedua yang mundur sesudah Piala Dunia 2014 Brasil yang mereka menangkan.

Sebelumnya, bulan lalu, kapten timnas Jerman, Philip Lahm telah lebih dulu menumumkan pengunduran diri.

Striker yang kini bermain di Lazio, Italia itu mencetak dua gol di Piala Dunia 2014 Brazil, membuatnya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan 16 gol, melampaui 15 gol yang sbeelumnya dicatat legenda Brasil, Ronaldo, yang dicatata di Piala Dunia Korea Jepang 2002.

Klik Gol ke-15 dicetaknya lawan Ghana di penyisihan grup; dan gol ke 16 yang mencatatkan namanya dalam sejarah, dicetaknya Klik di menit ke 23 di semifinal, sebagai gol kedua Jerman dalam kemenangan sensasional 7-1 yang menghancurkan tuan rumah Brasil.

Ia bermain di final melawan Argentina Klik hingga menit ke 88, digantikan oleh Mario Goetze yang kemudian mencetak gol kemenangan Jerman.

"Saya bahagia dan bangga bisa berkontribusi pada sukses sepakbola Jerman sebesar ini," kata Klose.

Klose merupakan pemain ketiga yang mencetak gol di empat Piala Dunia, adalah juga pencetak gol terbanyak Jerman dengan 71 gol dalam 137 international --melampaui Gerd Mueller yang mencetak 68 gol dalam 82 pertandingan.

Sesudah kalah di semifinal Piala Dunia 2010, Klose sempat mengatakan, mungkin ia tak ditakdirkan untuk memenangkan gelar Juara Dunia, karena usianya saat itu sudah 32 tahun dan susah membayangkan ia masuk timnas di Piala DUnia 2014 dalam usia 36 tahun.

Tetapi manajer Jerman Joachim Loew masih mempercayainya, bahkan memainkannya di final hingga menit ke 88 dan menjadi juara dunia.

"Memenangi gelar di Brasil merupakan mimpi yang menjadi kenyataan," kata Klose dalam pernyataan yang dirilis DFB, PSSI-nya Jerman.

Klose tampil pertama kalinya dalam kostum Jerman tahun 2001.

Manajer Jerman Joachim Loew menyatakan bahwa ia bangga pernah bekerja sama dengan Klose.


Anda sedang membaca artikel tentang

Klose mundur dari sepak bola internasional

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/08/klose-mundur-dari-sepak-bola.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Klose mundur dari sepak bola internasional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Klose mundur dari sepak bola internasional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger