City, Liverpool lega: Reaksi manajer, pemain

Written By Unknown on Senin, 18 Agustus 2014 | 12.23

Gol Aguero menuntaskan kemenangan Manchester City

Manchester City menaklukan Newcastle United 0-2 dan terhindar dari ganjalan pertama sementara Liverpool juga menang susah payah.

Kubu Manchester City maupun Liverpool tak menyembunyikan kelegaan mereka, namun mengakui betapa kemenangan mereka diperoleh dengan tidak mudah.

Berikut sejumlah komentar pasca-pertandingan:

Pellegrini dalam tim selalu bicara tentang "dua h."

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini

"Sangatlah penting bagi kami untuk mengawali (musim) dengan kemenangan. Di skuat ini, kami bicara tentang "dua h": hungry and humble, lapar (kemenangan) dan (tetap) rendah hati.

Kami membutuhkan dua hal itu jika tetap ingin memenangi gelar, dan meningkatkan apa yang kami capai musim lalu.

Di pertandingan-pertandingan pemanasan pramusim kami selalu kemasukan gol, tetapi di pertandingan ini kami sangat solid."

Arsitek gol pertama City, Edin Dzeko

"Selalu merupakan hal yang bagus dan penting untuk bermula dengan kemenangan. Kami sudah tahu bahwa pertandingan akan pelik, maka kami berjuang keras sejak menit pertama dan bermain agresif.

Pada akhirnya, ini merupakan kemenangan yang patut kami dapatkan. Pertandingan pertama selalu berat, tapi kami bisa melewatinya. Kami sudah memetik tiga angka pertama, dan seterusnya kami harus melangkah dari satu pertandingan ke pertandingan lain."

Umpan tumit Dzeko berbuah goll pertama oleh David Silva

Manajer Newcastle Alan Pardew

"Saya merasa cukup kecewa kami kalah. Saya merasa jika saja bisa menyamakan kedudukan, kami akan bisa memenangi pertandingan karena kami tampak lebih bugar dan lebih kuat.

Betapapun saya merasa senang kendati kalah, bahwa kami mempunyai struktur tim yang bagus dan kebugaran yang prima.

Fans merupakan hakim yang bagus dan saya kira mereka bisa melihat bahwa kami akan bisa berbuat banyak di musim ini.

Rodgers vs Koeman

Dalam pertandingan sebelumnya, Liverpool yang tampil jauh dari meyakinkan dalam pertandingan pertama mereka setelah ditinggal Luis Suarez, kendati menang 2-1 dari Southampton.

Manajer Brendan Rodgers mengakuinya. Namun ia menegaskan, di satu sisi, kepergian Luis Suarez memang dirasakan, di sisi lain, Liverpool harus bisa menemukan soulsinya.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers

"Permainan kami akan lebih lancar lagi seiring bergulirnya musim kompetisi. (Tentang Luis Suarez) Luis Suarez mengirim SMS yang sangat simpatik pagi tadi, memberi semangat dan harapan yang terbaik untuk kami, dan agar kami bisa mengawali musim dengan baik.

Sangat simpatik. Liverpool akan selalu berada di hatinya. Saya memang berpendapat kami masih memerlukan seorang striker, yang akan kami upayakan terus hingga akhir jendela transfer (31/08).

Ambisi kami harus lebih besar dari hanya satu pemain. Liverpool lebih besar dari seorang pemain manapun. Luis Suarez adalah seorang pemain yang hebat, tapi ia telah pergi.

Adapun pelatih Southampton, bekas pilar Belanda dan Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan kekecewaannya kepada BBC:

Manajer Southampton Ronald Koeman

"Sangat susah, dan saya sangat kecewa, hasil akhirnya begini. Di babak kedua kami bermain bagus sekali, dan menciptakan peluang-peluang terkbaik.

Kami tak patut menderita kekalahan, tapi itulah sepak bola. Kami menciptakan peluang bagus sekali lwewat Steven Davis dan Shane Long, yang seharusnya menjadi gol. Tetapi hasil akhirlah yang penting.

Sturridge dalam tekanan sepeninggal Suarez

"Kami mengalami banyak perubahan di tim kami, namun kami juga merekrut banyak pemain bagus.

Orang bilang kami akan lebih buruk dibanding musim lalu, namun saya tak setuju. Buktinya permainan kami barusan sangat bagusdan itu memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada anak-anak.

Tapi kami memang masih perlu satu dua pemain lagi, khususnya pemain sayap."

Pencetak gol kemenangan Liverpool, Daniel Sturridge:

"Tentu saja, dengan perginya Luis Suarez, saya mendapat tekanan untuk terus bisa mencetak gol.

Sangatlah penting untuk saya dan kawan-kawan untuk terus melangkah, dan amat;lah penting sebagai suatu unit kolektif untuk mencetak gol.

Tapi apakah kami lebih kuat lagi musim ini? Saya kira begitu. Dengan segala hormat pada Luis Suarez.

Ia pemain yang hebat, dan kami akan sangat kehilangan. Tetapi kami harus terus melangkah. Dan kami sudah membuktikan bahwa kami bisa menang dan mencetak gol.


Anda sedang membaca artikel tentang

City, Liverpool lega: Reaksi manajer, pemain

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/08/city-liverpool-lega-reaksi-manajer.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

City, Liverpool lega: Reaksi manajer, pemain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

City, Liverpool lega: Reaksi manajer, pemain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger