MU tidak buru-buru belanja pemain

Written By Unknown on Selasa, 29 Juli 2014 | 12.22

Van Gaal bersama asistennya Ryan Giggs.

Louis van Gaal mengaku tidak akan terburu-buru untuk merekrut pemain baru walau ada kebutuhan untuk memperkuat sistem baru yang dia terapkan sebagai bos Manchester United.

Berbicara kepada BBC Sport, Van Gaal mengatakan: "Saya tidak ingin sembarangan membeli pemain. Saya membeli pemain untuk membuat sistem lebih baik."

Dia sempat mengatakan bahwa skuad saat ini memang "tidak seimbang" sepeninggal David Moyes.

"Jika Anda melihat skuad ini, ada kualitas di dalamnya. Ada (Wayne) Rooney, (Robin) van Persie, (Javier) Hernandez, (Danny) Welbeck. Namun, ada pula Juan Mata, (Marouane) Fellaini, dan (Ander) Herrera. begitu banyak pemain yang bisa bermain di posisi yang sama. Skuad ini tidak seimbang," ujarnya.

Lantaran ada banyak gelandang di skuad MU, pria asal Belanda ini menggunakan formasi 3-4-1-2 saat MU melawan klub Klik Los Angeles Galaxy dan AS Roma dalam rangka tur MU ke Amerika Serikat.

Strategi yang sama dia terapkan saat menangani timnas Belanda pada Piala Dunia 2014.

Dengan formasi tersebut, eks pelatih Barcelona itu dapat mendorong salah satu gelandang serangnya, seperti Ander Herrera atau Juan Mata, untuk menjadi penyerang celah di antara dua striker.

Namun, jika Van Gaal memilih formasi itu, dia harus mengeluarkan potensi terbaik Wayne Rooney, Juan Mata dan Robin van Persie.

Performa ketiga pemain ini dianggap krusial agar penampilan tim lebih baik ketimbang musim lalu ketika mereka harus rela berada di posisi ketujuh Liga Primer Inggris.

"Itu adalah satu alasan kenapa saya memilih sistem ini. Saya bisa memainkan semuanya - ini penting," kata Van Gaal.

Walau cukup puas dengan skuadnya, Val Gaal mengakui bahwa pemain baru bisa menambah keseimbangan.

"Kita harus melihat apakah komposisi pemain ini sudah seimbang dan bagaimana kita dapat memperbaikinya, tidak hanya melalui pelatihan, tetapi juga transfer."

"Pertama kali, saya selalu mencari yang ada dalam para pemain saya karena para pemain adalah hal yang paling penting di klub."

Soal perbaikan, fokus Van Gaal boleh jadi menambal lini pertahanan MU yang keropos.

Untuk itu, dia telah membelanjakan £56 juta untuk merekrut pemain belakang Luke Shaw dan gelandang Ander Herrera.

Dua pemain lainnya yang kini menjadi incaran ialah bek Arsenal, Thomas Vermaelen, dan bek Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Klik Ed Woodward, wakil ketua eksekutif MU, mengatakan masih banyak uang yang tersedia jika Van Gaal berniat mencari pemain baru lagi.


Anda sedang membaca artikel tentang

MU tidak buru-buru belanja pemain

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/07/mu-tidak-buru-buru-belanja-pemain.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MU tidak buru-buru belanja pemain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MU tidak buru-buru belanja pemain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger